Home Nusantara Jatim

Asyik Mandi, Satu Pelajar dari Sidoarjo Tewas Terseret Ombak Pantai Selatan

Seorang Pelajar Terseret Ombak di Pantai Selatan
Petugas saat mengevakuasi korban, pada Senin (29/3/2021) dari bibir Pantai Jolosutro, Kabupaten Blitar. (foto: istimewa)

Barakata.id, Blitar (Jatim) – Dilaporkan satu orang meninggal dunia, tiga orang lainnya di larikan ke rumah sakit akibat terseret ombak pada Senin kemarin.

Peristiwa naas itu terjadi pada sekitar pukul 12.00 WIB, saat korban bersama 14 teman-temannya sedang berlibur ke Pantai Jolosutro, Kecamatan Wates, Kabupaten Blitar,

“Awalnya bukan pantai Jolosutro yang dituju, melainkan salah satu pantai yang ada di daerah Tulungagung. Karena di rasa masih cukup jauh, akhirnya salah satu rombongan pelajar itu mencari di google map pantai yang ada di Blitar,” kata Kasubbag Humas Polres Blitar, Imam Subechi, biasa di panggil Bechi, saat dikonfirmasi barakata, Selasa (30/3/2021).

Baca Juga : Angin Gusty dan Air Pasang Tinggi, Warga Diminta Waspada

Bechi menuturkan, setelah rombongan pelajar dari Sidoarjo itu sampai di pantai, empat orang dari mereka yakni Intan, Alda, Tasya, dan Dinda mandi di bibir pantai. Selang beberapa menit, ombak besar tiba-tiba datang, lalu menyeretnya ke tengah.

“Tahu kalau temannya terserat ombak, dua diantara temannya yang bernama Candra dan Ryan berusaha menolong. Namun naas, justru Ryan malah terseret ke tengah laut dan akhirnya malah menjadi korban laka laut yang mengakibatkan, kematian,” tutur Bechi.

Baca Juga : Waspada, Gelombang Laut Selatan Jawa Capai 6 Meter

“Kemudian jenazah korban di temukan oleh temannya sendiri sekitar pukul 14 55 Wib, disisi sebelah timur pantai yang  berjarak kurang lebih 300 meter dari awal tempat kejadian perkara (TKP) tenggelamnya Ryan,” sambungnya.

Atas kejadian tersebut, kata Kasubag Humas Polres Blitar itu, salah satu teman korban melapor ke Polsek setempat guna meminta untuk mengevakuasi jenazah korban.

Baca Juga : Peringatan: Tsunami 20 Meter Berpotensi Terjadi di Jawa

“Mendapat laporan, polisi langsung mendatangi lokasi dan segera membawa korban yang selamat ke rumah sakit (RS) untuk mendapatkan perawatan medis. Sementara, korban yang meninggal juga dievakuasi di RS tersebut sambil menunggu keluarga korban,” pungkasnya.

Reporter: Achmad Zunaidi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin