Home Kepulauan Riau Tanjungpinang Ansar Ahmad Lantik Lamidi Jadi Sekda Kepri dari Rumah

Ansar Ahmad Lantik Lamidi Jadi Sekda Kepri dari Rumah

30
Lamidi Sekda Kepri
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad melantik Lamidi sebagai Sekda Kepri, Selasa (13/7/21). (F: barakata.id)
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id, Tanjungpinang – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad melantik Lamidi sebagai Sekretaris Daerah Kepulauan Riau (Sekda Kepri), Selasa (13/7/21) siang. Sebelumnya, Lamidi ditunjuk sebagai Pelaksana Harian Sekda Kepri menggantikan posisi TS Arif Fadillah.

Pelantikan Lamidi digelar di ruang rapat utama lantai 4 Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang. Namun, Ansar Ahmad melakukan pelantikan dari rumah pribadinya di Kilometer 7, Tanjungpinang.

Hal itu dikarenakan saat ini Ansar sedang menjalani isolasi mandiri usai dinyatakan positif terpapar Covid-19 pada Minggu (11/7/21) lalu. Ansar melantik Lamidi sebagai Sekda Kepri secara virtual melalui video conference.

BACA JUGA : Hari Kedua Gubernur Kepri Positif Covid-19, Demam Sudah Hilang

Pada kesempatan itu, Ansar berpesan kepada Lamidi agar bertanggungjawab atas jabatan yang ia emban. Menurut Ansar, Lamidi merupakan pejabat senior yang memiliki segudang pengalaman. Karena itu, menjadi pejabat Sekda tentu bukan hal yang asing bagi Lamidi.

“Khususnya dalam penguatan dan pemulihan ekonomi Kepri ditengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini,” ujar Ansar.

Ansar juga berpesan supaya Lamidi mampu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan Pemerintah Pusat terkait dengan urusan pemerintahan terutama sekali upaya percepatan pemerantasan pandemi Covid-19.

“Selalu optimalkanlah program kegiatan dan seluruh upaya pemulihan ekonomi masyarakat di provinsi Kepri agar mampu mensejahterakan masyarakat ditengah kondisi saat ini,” katanya.

“Maksimalkanlah, tambah Ansar segala persoalan pemerintahan, dan teruslah semangat dalam mengabdi kepada masyarakat Kepri agar mampu bersama-sama membangun Kepri,” sambung Ansar.

BACA JUGA : Lamidi, Mantan Sekda Bintan Resmi Jadi Plh Sekda Kepri

Gubernur menginginkan agar program-program pemulihan ekonomi yang sudah dicanangkan untuk terus digesa karena sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Juga pengoptimalan program kerja dari seluruh perangkat daerah yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat.

“Di situasi apapun pemerintahan harus berjalan secara maksimal, selalu gunakan rasa pengabdian sebagai pemicu semangat,” kata dia.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Asisten I Juramadi Esram, Asisten II Syamsul Bahrum, Asisten III Hasbi, Kepala BKPSDM Firdaus, Plt. Kepala BPKAD Venny, Plt. Kepala Biro Pemerintahan Darwin, dan Plt. Kepala Biro Umum Abdullah, serta Staf Khusus Gubernur Kepri Sarafudin Aluan dan Suyono.

*****

Editor : YB Trisna

Advertisement
SebelumnyaMasuk Tanjungpinang Tanpa Kartu Vaksin, Siap-siap Putar Balik
SelanjutnyaAkibat Jalan Rusak, Warga Ngeni Protes Dengan Teatrikal Memancing