Home Kepulauan Riau Lamidi, Mantan Sekda Bintan Resmi Jadi Plh Sekda Kepri

Lamidi, Mantan Sekda Bintan Resmi Jadi Plh Sekda Kepri

41
Lamidi Plh Sekda Kepri
Mantan Sekdakab Bintan Lamidi bersama sejumlah pejabat lainnya dilantik di jabatan baru, Rabu (23/6/21). (F: kepriprov.go.id)
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id, Kepulauan Riau- Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Bintan Lamidi resmi menjadi Pelaksana Harian (Plh) Sekda Kepri. Lamidi menggantikan TS Arif Fadillah.

Diketahui, sebelum menjabat Plh Sekda Kepri, Lamidi menjabat Kadis Kesbangpol Kepri. Lamidi dilantik sebagai Plh Kepri oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Rabu (23/6/21) di Gedung Daerah, Tanjungpinang.

Pelantikan itu juga disejalankan dengan pelantikan sejumlah pejabat tinggi Pratama lainnya di Kepri. Dalam pelantikan itu TS Arif Fadillah juga didemosi menjadi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kepri.

Baca Juga:

Sedangkan pejabat lainnya, Plt Kabiro Humprohub Kepri Zulkifli dimutasi dari Kabag Humas dan Dokumentasi Kepri ke Dinas Pariwisata Kepri.

Kemudian Kabag Perbatasan Kabupaten Bintan Hassan dipromosikan menjadi Kabag Humas dan Dokumentasi sekaligus Plt Karo Humprohub Kepri.

Kepala Biro Umum Martin Maromon dipromosikan menjadi Sekwan DPRD Kepri. sedangkan untuk Sekretaris Dewan Hamidi didemosi menjadi Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Kepri.

Semntara kekosongan kepala Biro Umum Provinsi Kepri diisi oleh Kabag Rumah Tangga Abdullah selaku Plt. Ka Biro Umum.

Kemudian Hasyim Ashari sebagai Kepala Bidang Politik Dalam Negeri dan Kewaspadaan Dini, Yose Susanti sebagai Kepalanya Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, serta beberapa pejabat pengawas lainnya

Usai pelantikan, Ansar mengatakan, perombakan jabatan di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri merupakan upaya evaluasi kinerja, sehingga ke depan lebih baik lagi.

Dia menyebut mutasi tersebut bukanlah dadakan. Semua telah sesuai prosedur.

Baca Juga:

“Mulai dari evaluasi, rekomendasi dari KASN serta keluarnya SK dari Kemendagri sehingga kita lantik segera,” ujar Ansar, dikutip dari kepriprov.go.id.

Pelantikan itu juga disebutnya dilakukan untuk mengisi kekosongan di beberapa jabatan. Menurutnya, mutasi yang dilakukannya saat ini baru sebagian. Nanti di bulan Juli dan Agustus akan dilakukan mutasi besar-besaran.

“Guna peningkatan kinerja pemerintah guna menunjang RPJMD Provinsi Kepri tahun 2021-2026,” tegasnya.

***

Editor: Asrul R

Advertisement
SebelumnyaProgram Nasi Kapau Sampai ke Pulau Kasu
SelanjutnyaAda Permintaan Game Online PUBG dan FF Diblokir, Setuju?