Home Kepulauan Riau Usai Dilantik, Pengurus HMI Batam Diminta Kontribusi Bagi Pembangunan

Usai Dilantik, Pengurus HMI Batam Diminta Kontribusi Bagi Pembangunan

Wali Kota Batam Muhammad Rudi hadir dalam pelatikan pengurus HMI, Minggu (7/3/21). (F: Humas Pemko Batam)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Batam- Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Korps HMI Wati (Kohati) cabang Batam periode 2021-2022 dilantik di Hotel Pusat Informasi Haji (PIH) Batam, Minggu (7/3/21).

Ketua HMI Cabang Batam Firman Ardiansyah mengatakan siap berkomitmen untuk memperjuangkan HMI Batam ke arah yang lebih baik.

Firman memaparkan dalam sejarahnya yang panjang, HMI merupakan bagian dari warga masyarakat. Maka, untuk menghadapi tantangan dan peluang diperlukan revitalisasi dan fungsi organisasi mahasiswa. Sehingga membentuk mahasiswa yang peduli dan bertanggung jawab kepada pembangunan daerahnya.

Baca Juga:

“Jadilah agen perubahan, kita sebagai anak muda harus terus belajar dan memahami isu, untuk daerah ini sehingga menjadi bandar madani,” ujarnya.

Pelantikan itu dihadiri oleh Wali Kota Batam Muhammad Rudi. Turut hadir pupa Ketua Majelis Wilayah Kahmi Kepri Surya Makmur Nasution.

Pada kesempatan itu Rudi mengajak HMI untuk ikut memberikan kontribuai positif bagi pembangunan di Batam.

“HMI dapat mengambil peran mengokohkan rekat kebersamaan di Batam yang memiliki visi Bandar Dunia Madani ini,” kata Rudi.

Rudi menitipkan kepada HMI untuk membangun kebersamaan. Sebab kebersamaan merupakan modal yang sangat besar untuk mewujudkan cita-cita pembangunan. Menurut Rudi, tanpa kebersamaan pembangunan akan susah untuk dicapai.

“Sebagai yang diberikan amanah memimpin Batam, tugas saya menyatukan semua elemen. Dan dalam hal ini, saya butuh kerjasama kita semua, supaya Batam lebih kondusif,” ucap dia.

Rudi menyadari membangun tanpa kolektivitas bukan pekerjaan yang mudah dan setiap pemimpin dihadirkan dengan tantangannya masing-masing dalam membangun daerah ini ke arah yang lebih baik.

Baca Juga:

Rudi mengatakan, hasil pembangunan yang kini dilakukan akan menjadi warisan bagi generasi selanjutnya.

“Kita semua punya kemampuan dengan porsi masing-masing. Kalian pasti punya pemikiran, kemauan atau niat dan kemampuan. Tidak ada kata terlambat, pembangunan harus terus kita lakukan,” ajaknya.

***

Editor: Asrul R

SebelumnyaDiduga Ikut KLB PD di Deli Serdang, Apri Sujadi Dipecat dari Ketua DPD PD Kepri
SelanjutnyaWarga Bengkong Dibekuk Polisi Gegara Cabuli Bocah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin