Home Gaya Perempuan

5 Trik Agar Belanja Online Lebih Hemat

74
Ilustrasi belanja online

Barakata.id, Jakarta – Belanja online saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. Sebagian besar orang menganggap belanja online lebih hemat karena lebih banyak diskon harga.

Memang, nyaris tak ada online shop atau kedai-kedai online yang memberi jeda diskon. Potongan harga bisa berlaku kapan saja. Ditambah lagi program menggiurkan lainnya seperti bebas onkos kirim, langsung sampai dan lainnya.

Baca Juga : Investasi Obligasi untuk Milenial, Modalnya Cuma Rp1 Juta

Namun, belanja online bukan hanya soal diskon. Ada banyak trik yang bisa dilakukan agar acara belanja online kamu semakin menarik karena tak perlu keluar uang berlebihan.

Mengutip Business Insider, ini dia 5 trik agar belanja online kamu jadi lebih hemat:

1. Pakai kupon atau situs cashback

Berbelanja dari situs yang menawarkan potongan harga (cashback) akan membantu kamu yang gemar belanja online untuk mendapatkan diskon ekstra. Situs cashback biasanya meminta pengguna untuk mendaftar dan berbelanja dari tautan yang mereka berikan supaya mendapat potongan harga.

Pemanfaatan kupon potongan harga ketika ingin berbelanja supaya mendapat harga yang lebih murah juga disarankan.

2. Simpan di wishlist

Trik kedua saat berbelanja online yang layak dicoba jika mengharapkan potongan harga yaitu dengan masukkan barang-barang yang diinginkan ke keranjang belanja (wishlist). Tapi, kamu jangan langsung belanja saat itu juga.

Beberapa e-commerce mungkin akan mengirimkan surat elektronik (email) berupa informasi diskon atau kode potongan harga agar pengguna kembali masuk (log in) ke situs dan berbelanja.

Cara itu cukup ampuh untuk beberapa pendaftar baru di toko ritel online tertentu.

3. Musim diskon

Berbelanja saat musim diskon akan memberi banyak keuntungan apalagi untuk barang-barang yang tidak dibutuhkan segera. Catat kapan saja toko online mengadakan diskon dan lihat apakah ada barang-barang yang diinginkan mendapat potongan harga.

Jika berbelanja dari e-commerce luar negeri yang memiliki empat musim, usahakan tidak membeli barang bertepatan dengan musimnya. Misalnya, perlengkapan ke pantai akan lebih murah ketika akhir musim panas dan masih dapat dipakai kapan pun.

Baca Juga : Belanja Sambil Belajar Hidroponik di Kebun 3 Leaves Farm

4. Langganan buletin

Jangan ragu berlangganan buletin (newsletter) untuk mendapatkan informasi seputar potongan harga terkini di situs belanja.

5. Bandingkan antar-toko

Meskipun terdengar sederhana, perbandingan harga sebuah produk di toko-toko yang berbeda akan membantu konsumen untuk mendapatkan harga terbaik.

Sebelum belanja online, luangkan waktu untuk membandingkan harga di beberapa e-commerce ketika ingin membeli sesuatu atau gunakan situs pembanding harga.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin