Home Warta Nusantara

6 Laskar FPI Tewas Ditembak Polisi, Dimana Habib Rizieq?

804
Habib Rizieq Shihab Tersangka
Habib Rizieq Shihab saat tiba di Petamburan, Jakarta (10/11/20). (Foto: AFP/BAY ISMOYO)

Barakata.id, Jakarta – Setelah peristiwa ‘bentrok’ antara rombongan pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab dengan polisi, banyak yang bertanya-tanya, dimana sekarang Habib Rizieq? Seperti diketahui, dalam peristiwa tersebut, enam orang laskar FPI tewas terkena tembakan polisi.

Menurut keterangan Kapolda Metro Jaya, Jenderal Mohammad Fadil Imran, Penyidik Polda Metro Jaya menembak keenam orang itu karena melakukan upaya menyerang petugas di Tol Cikampek Kilometer 50, Senin (7/12/20) pagi.

“Anggota yang terancam keselamatan jiwanya karena diserang, kemudian melakukan tindakan tegas terukur. Sehingga terhadap kelompok MRS (Muhammad Rizieq Shihab) yang berjumlah 10 orang, meninggal dunia sebanyak 6 orang,” ujar Fadil Imran dalam jumpa pers di Jakarta.

Menurut Fadil, penembakan kepada 6 anggota FPI berawal saat polisi melakukan pengintaian terhadap mereka. Sesampainya di lokasi, mobil penyidik dipepet dan diserang menggunakan senjata api dan senjata tajam.

Baca Juga :

Dengan alasan membela diri, Fadil mengatakan anggotanya yang berjumlah 6 orang melakukan penembakan, hingga mengakibatkan 6 orang anggota FPI tewas.

Lalu dimana Habib Rizieq saat ini?

Dalam keterangan tertulis FPI yang dikutip, Selasa (8/12/20), FPI memutuskan menyembunyikan lokasi keberadaan Imam Besar (IB) mereka itu.

“Untuk lokasi IB HRS, demi alasan keamanan dan keselamatan beliau beserta keluarga, maka kami tidak bisa sebutkan,” kata FPI dalam keterangan tertulisnya.

FPI menilai, langkah penyembunyian Rizieq merupakan keputusan terbaik.

“Karena semalam jelas ada upaya penembakan terhadap rombongan beliau dan sampai saat ini masih 6 orang laskar yang hilang diculik,” kata mereka.

FPI: Kami terbiasa tangan kosong

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin