100 Personel Polda Kepri Dikirim Bantu Amankan Jakarta

36
Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto melepas personel Polda Kepri yang BKO ke Polda Metro Jaya di Batam, Kamis (25/9/19). (F: Barakata.id/Humas Polda Kepri)

Barakata.id, Batam – Sebanyak 100 personel Polda Kepri (Kepulauan Riau) diberangkatkan ke Jakarta, Kamis (26/9/19) lalu. Mereka akan membantu Polda Metro Jaya dalam menjaga situasi ibu kota tetap kondusif.

Seperti diketahui, sepekan belakangan Jakarta banyak diguncang aksi-aksi demonstrasi oleh mahasiswa. Massa menyerukan aksi menolak UU KPK, RUU KUHP dan sebagainya.

Masa demonstran pun saat ini semakin meluas, bukan hanya dari kalangan mahasiswa melainkan juga dari pelajar (sebagian besar pelajar STM/SMK) dan buruh.

Baca Juga : Mahasiswa Makassar Kritis Terlindas Barracuda Saat Demo

Beberapa aksi bahkan sudah berakhir ricuh. Bukan hanya di Jakarta, aksi mahasiswa juga terjadi di beberapa daerah lain di Indonesia.

Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto mengatakan penugasan BKO 100 personel ke Polda Metro Jaya itu untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Jakarta.

Dalam arahannya, Andap meminta seluruh personel yang diberangkatkan bisa menjalankan tugas dengan baik, fokus, konsentrasi dan penuh rasa tanggung jawab dalam bekerja.

“Dan dalam pelaksanaan tugas esensi yang harus dipatuhi sangat sederhana yaitu taati asas dalam kedinasan, ikuti dan pedomani peraturan serta laksanakan kewajiban dengan sungguh-sungguh,” katanya dalam keterangan yang disampaikan Kabid Humas, Kombes Pol S Erlangga, kemarin.

Kapolda juga menekankan kepada personel yang diberangkatkan untuk segera mengenali berbagai informasi yang berkembang.

100 personel Polda Kepri yang tugas BKO ke Polda Metro Jaya dilepas di Mapolda Kepri, Batam, Kamis (25/9/19). (F: Barakata.id/Humas Polda Kepri)

Personel harus menjaga stamina dan fisik, serta memperhatikan pola makanan.

“Apabila di dalam pelaksanaan tugas ditemukan permasalahan, baik masalah kedinasan maupun permasalahan keluarga segera disampaikan kepada pimpinan untuk diambil langkah selanjutnya,” kata dia.

Baca Juga : Papua Rusuh, Polda Kepri Kirim Bantuan 252 Brimob

Andap juga mengingatkan personilnya untuk selalu melayani masyarakat dengan baik, karena masyarakat adalah saudara sendiri.

Kapolda pun meminta personel yang tetap berada di Kepri memberikan doa kepada rekan-rekan yang berangkat agar dapat melaksanakan tugas dengan baik serta selalu di dalam lindungan Allah SWT.

****

Penulis : Ali Mhd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini