Papua Rusuh, Polda Kepri Kirim Bantuan 252 Brimob

74
Wakapolda Kepri, Brigjen Yan Fitri melepas keberangkatan 252 personel Brimob Polda Kepri ke Papua di Bandara Hang Nadim Batam, Sabtu (31/8/19) dini hari. (F: Barakata.id)

Barakata.id, Batam – Polda Kepulauan Riau (Kepri) mengirim 252 personel Satuan Brimob ke Provinsi Papua, Sabtu (31/8/19) dini hari. Ratusan anggota Brimob itu akan membantu Polda Papua dalam menjaga situasi dan keamanan di daerah itu.

Pemberangkatan 252 personel Brimob Polda Kepri digelar di Bandara Hang Nadim, Batam oleh Wakapolda Kepri, Brigjen Yan Fitri.

Baca Juga : 8 Pelanggaran yang Jadi Sasaran Operasi Patuh Seligi 2019

Pada kesempatan itu, Yan Fitri mengatakan, pengiriman pasukan BKO itu untuk ikut membantu kepolisian setempat menangani aksi demonstrasi yang belakangan marak di daerah itu, terutama di Papua Barat.

Ia berharap seluruh personel yang diperbantukan bisa menjalankan tugas dengan baik dan tetap mengedepankan humanisme saat berinteraksi dengan masyarakat setempat.

“Semoga semua dalam keadaan sehat saat tiba di daerah penugasan, maupun saat kembali setelah selesai pelaksanaan tugas,” katanya.

“Mari bersama kita doakan semoga saudara-saudara kita di Papua dapat membantu menjaga situasi tetap kondusif,” sambung Yan Fitri.

Baca Juga : HUT Ke-74 RI, Kapolda Cerita Sejarah Merah Putih di Kepri

Ia mengatakan, tugas anggota Brimob Polda Kepri selama di Papua tidak hanya menciptakan situasi yang aman dan kondusif, tapi juga ikut melakukan perbaikan infrastruktur dan fasilitas umum yang rusak saat aksi unjuk rasa beberapa waktu lalu.

Para personel Brimob Polda Kepri menaiki pesawat di Bandara Hang Nadim Batam yang akan membawa mereka ke Papua, Sabtu (31/8/19). (F: Barakata.id)

Para anggota juga akan ikut melaksanakan operasi kemanusian, operasi sosial dan kesehatan masyarakat.

“Kami juga diminta untuk menindak tegas bagi para perusuh yang membuat situasi Papua menjadi tidak kondusif,” ujar Yan Fitri.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini