
Barakata.id, Batam – Khusus untuk warga Batam, di saat kondisi darurat sebaiknya telepon ke nomor 112. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Batam Azril Apriansyah meminta masyarakat untuk terus melaporkan kejadian darurat ke 112, call centre Pemko Batam.
Laporan tersebut akan membuat penyelamatan dapat dilakukan lebih cepat.
“Dengan laporan cepat masuk, maka penanganan juga bisa cepat,” ujar Azril, Kamis (10/2/2022).
Baca Juga:
Azril mengapresiasi salah seorang warga Batam, Ferry yang bergerak cepat membuat laporan darurat saat ada pohon tumbang, melintang menutupi jalan raya.
Sekitar pukul 10.55 malam, pada Rabu (9/2/2022) Ferry langsung mengubungi 112 untuk melaporkan kejadian tersebut.
“Laporan pohon tumbang kita terima terjadi di depan Rumah Duka Baloi, dekat SMA Kartini,” ujar Azril.
Petugas penerima call centre kemudian langsung meneruskan laporan itu kepada petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Batam serta Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertamanan (Perkimtan) Batam.
Petugas di kedua dinas tersebut langsung merespon cepat dengan menurunkan personel menuju lokasi.
Baca Juga:
- PLN Batam Luncurkan VirA, Siap Melayani Pelanggan Secara Virtual
- Dear Warga Batam, Aliran Air Ada Gangguan? Hubungi Call Centre 150155
Tak sampai satu jam sejak pohon tumbang itu dilaporkan, petugas telah berhasil memotong dahan yang melintang menghalangi jalan tersebut.
“Keberadaan call centre memang bertujuan membantu penanganan cepat saat kondisi darurat,” kata Azril.
Azril juga mengapresiasi semua tim, termasuk dari dinas terkait yang bergerak cepat menuntaskan pengaduan masyarakat di 112. (asrul)