Zona Merah, Tim Covid-19 Batam Bubarkan Jamaah Masjid di Bengkong

Ikuti kami di Google Berita

Bengkong zona merah
Tim Penanganan Covid-19 Kecamatan Bengkong mendatangi masjid di Kelurahan Sadai yang masih melaksanakan salat berjamaah, Kamis (7/5/20) malam. (F: barakata.id/Istimewa)

Saat mendatangi masjid-masjid yang masih menggelar salat berjamaah, sebagian jamaah langsung bubar saat diminta oleh tim. Namun, ada juga jamaah masjid yang ngotot untuk tetap melaksanakan salat berjamaah.

Hal itu sempat menimbulkan perdebatan antara jamaah dengan tim Covid-19 dengan jamaah. Salah satu jemaah yang ingin tetap menggelar salat berjamaah berlokasi di kawasan tempat tinggal pasien positif nomor 35.

Di masjid itu pula, almarhum sempat ikut tarawih berjamaah sebelum meninggal dunia. Pada Jumat (8/5/20), tiga warga setempat yakni keluarga dari pasien nomor 35 itu juga sudah resmi diyatakan positif Covid-19.

Baca Juga :
Rumah Ibadah di Batam Diawasi, Jangan Ada Lagi Jamaah Tertular Corona

Koordinator Penanganan Covid-19 Kecamatan Bengkong, Yumasnur sampai berbicara dengan suara getir dan memohon agar para jemaah tersebut mau mengikuti imbauan pemerintah untuk beribadah di rumah masing-masing.

“Dua hari ini sudah 40 orang dibawa ke Tanjunguncang (lokasi karantina). Kami mohon tak usah jemaah dulu. Kalau perlu pintu masjidnya dikunci, hanya muazin dan imam saja yang di dalam. Hari ini kami masih toleransi, besok tak ada lagi. Kalau masih berjamaah juga, semua kami bawa ke karantina,” kata Yumasnur.

Baca Juga :
Reaktif Corona, 8 Warga Bengkong Batam Dikarantina di Rusun

Yumasnur juga meminta pengurus masjid untuk kooperatif. Tegaskan pada jamaah bahwa masjid tidak menggelar salat berjamaah.

“Saya tidak pernah bilang ke mana-mana kalau saya ketua masjid. Tapi di sini sampai dua kali saya ngomong. Saya juga ketua masjid, pak. Tapi masjid saya, saya tutup demi kebaikan bersama juga,” katanya.

“Masjidil Haram, pusatnya umat muslim saja dibatasi. Jadi kami mohon sekali lagi, sebulan ini kita bersabar lah dulu. Kalau sehat semua, Insya Allah setelah Lebaran ini kita bisa salat berjamaah bersama lagi,” sambung Yumasnur.

Sadai klaster corona baru di Batam

1
2
3
SebelumnyaBengkong Zona Merah Corona di Batam, 40 Warga Dikarantina, 3 Orang Positif
SelanjutnyaTelkomsel Gelar Turnamen eSport 2020, Hadiahnya Rp1,6 Miliar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin