Home Warta Nusantara

Wisatawan Pilih Bali Jadi Destinasi Terbaik Dunia

38
Salah satu destinasi wisata resort dan pantai di Bali. (F: Kemenparekraf.go.id)

Barakata.id- Para wisatawan seluruh dunia memilih Bali menjadi salah satu destinasi wisata terbaik di dunia. Bali menduduki posisi ke empat dari 25 destinasi terbaik dalam penghargaan Travellers Choice untuk kategori Destinasi Terbaik Dunia.

TripAdvisor, situs travel planning and booking menobatkan Bali di bawah London (Inggris), Paris (Prancis), dan Crete (Yunani). Keindahan Bali yang terpampang dalam situs tersebut dianggap sebagai sepotong surga di Indonesia oleh para wisatawan.

Tak hanya wisata pantai, di Bali juga terdapat wisata budaya, wisata spa dan yoga.

Baca Juga:
Kemenparekraf Anggarkan Rp24 M untuk Wirausaha, Ini Cara Daftar dan Tahapannya

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf Wishnutama Kusbandio berharap penghargaan sebagai destinasi wisata terbaik ke empat di dunia versi TripAdvisor itu mendorong upaya peningkatan pariwisata Bali. Sehingga semakin ramah dan berkelanjutan.

“Juga memotivasi Indonesia untuk menumbuhkan Bali-Bali baru,” ujarnya, dikutip dari laman Kemenparekraf, Minggu (2/8/20).

Wishnutama mengatakan, selama ini Bali sudah dikenal di dunia sebagai destinasi alam dan budaya yang banyak difavoritkan wisatawan mancanegara. Bahkan di tengah pandemi Covid-19 ini pariwisata Bali termasuk cepat dibuka daripada di tempat lain.

Pantai Nongsa Terpilih dalam Gerakan BISA Program Kemenparekraf

Pariwisata Bali telah dibuka secara bertahap mulai dari 9 Juli 2020 untuk wisatawan lokal, 31 Juli 2020 untuk wisatawan nusantara dan rencananya September 2020 akan dibuka untuk wisatawan mancanegara.

Wishnutama berpesan setelah dibuka, penerapan protokol kesehatan tetap dijalankan dengan disiplin.

“Jangan sampai setelah dibuka timbul gelombang kedua Covid-19, hal itu yang harus dihindarkan, lantaran pariwisata itu adalah bisnis kepercayaan,” ujarnya.

****

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin