Home Kepulauan Riau Batam

Wali Kota Batam Lunasi Rumah Hafiz Cilik

25
Wali Kota Lunasi Rumah
Wali Kota Batam Muhamamd Rudi bersama notaris disaksikan pihak BTN menyerahkan sertifikat rumah kepada hafiz cilik, Hasbi, Jumat (11/9/20). (F: Barakata.id/Ist)

Barakata.id- Wali Kota Batam Muhammad Rudi bantu lunasi cicilan rumah hafiz cilik Batam, Muhammad Hasbi Assidiq. Hasbi ini mengharumkan nama Batam pada ajang Hafiz Indonesia 2019 lalu.

Hafiz berusia 11 tahun itu bersama ibundanya, Santini menyambangi kantor Wali Kota Batam pada Jumat (11/9/20). Dalam pertemuan di ruangannya, Rudi juga mengundang pihak Bank BTN Cabang Batam, notaris dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Batam Riama Manurung.

Pertemuan Hasbi dengan Rudi adalah pertemuan kedua, sebelumnya pada Juni 2019 lalu keduanya telah bertemu. Pada saat itu Rudi berjanji menyelesaikan cicilan rumah sang hafiz di Taman Raya Tahap V, Batam Kota.

Baca Juga:
Pemko Batam Sebar 35 Ekor Hewan Kurban di Sejumlah Masjid

“Saat itu Pak Wali Kota menyampaikan keinginannya lunasi rumah tinggal Hasbi dan umi nya ke BTN, sekaligus mengurus sertifikatnya,” kata Riama Manurung.

Pengurusan sertifikat itu telah rampung, lalu diserahkan kepada Hasbi dan Santini pada pertemuan kedua itu.

“Pertemuan pertama Hasbi baru hafal 20 juz, sekarang sudah 30 juz,” kata Riama.

Pada kesempatan itu Rudi mengatakan, selain menjadi penghafal Al Quran, Hasbi juga harus menyelesaikan pendidikan formal. Untuk itu dia meminta Hasbi disekolahkan di SDN 06 Batam, sehingga dekat dengan rumahnya di Taman Raya.

Baca Juga:
Pemerintah Bantu Pembiayaan 287.000 Rumah Subsidi, Syaratnya Berpenghasilan di Bawah Rp8 Juta

Saat ini Rudi terus berusaha mewujudkan Batam madani dan modern. Pembangunan infrastruktur terus dikembangkan, salah satunya pembangunan masjid dan musala. Hingga saat ini sudah ada 1.000 masjid dan musala di Batam.

Namun, menurut dia, pengembangan tak cukup dari sisi fisik saja, tapi juga non fisik. Sebab, menurut dia masjid tak akan sempurna jika belum ada yang memakmurkan.

“Yang memakmurkan ya seluruh masyarakat. Salah satunya hafiz seperti Hasbi inilah yang akan menyempurnakannya,” ucapnya.

****

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin