Home Kepulauan Riau Tanjungpinang

Dara Tanjungpinang Menjadi Duta Wisata Indonesia 2021

Duta Wisata Indonesia 2021
Dara Tanjungpinang, Imelia Tri Pamela Sari menjadi juara 1 Duta Wisata Indoenesia 2021. (F: Ist)

Barakata.id, Tanjungpinang- Dara asal Tanjungpinang, Kepulauan Riau Imelia Tri Pamela Sari menjadi Duta Wisata Indonesia 2021.

Melalui agensi Exotic Model Project, Imelia berhasil menyisihkan 96 peserta lainnya dalam ajang pemilihan Putra Putri Wisata Indonesia 2021. Peserta yang disisihkan dia mewakili provinsi dari seluruh Indonesia.

Gadis bungsu yang akrab disapai Meimei ini terpilih bersama Rizki Wurianto asal Jawa Tengah II di ajang duta wisata yang diadakan pada 24-28 Maret 2021 lalu.

Baca Juga:

“Grand final diadakan Sabtu (27/3/21) kemarin di Wisma Duta Wiyata Kemendikbud, Jakarta Selatan,” kata Meimei saat dijumpai di Bandara Internasional Raja Haji Fisabilillah (RHF), Sabtu (3/4/21) dari Jakarta.

Putra Putri Wisata Indonesia merupakan ajang Duta Wisata berbasis budaya dan pariwisata. Tahun ini pemilihan Putra Putri Wisata Indonesia memasuki tahun ke-3. Pertamakali pemilihan tersebut diadakan pada tahun 2019.

Setelah terpilih dalam program yang diadakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) ini, ke depannya Imelia akan lebih banyak terlibat dalam event wisata nasional.

Meimei mengatakan setelah dinobatkan menjadi Duta Wisata Indonesia 2021, dia menandatangani kontrak bersama Kemenparekraf selama setahun.

“Dalam waktu dekat ini akan terlibat event wisata di Bali dan Papua, termasuk Natuna,” ujarnya.

Baca Juga:

Meski akan sibuk dengan event wisata nasional, Meimei berjanji tak akan lupa untuk mempromosikan wisata Kepri. Dia juga berharap pariwisata nasional dan Kepri khususnya dapat segera bangkit setelah terpuruk dihantam pandemi Covid-19.

“Semoga wisata kita kembali bangkit, karena secara tak langsung dapat membangkitkan perekonomian bangsa kita,” harapannya.

***

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin