Home Nusantara Vaksinasi di Kecamatan Wonotirto Sukses di Gelar, Karena Warga Ingin Kebal Corona

Vaksinasi di Kecamatan Wonotirto Sukses di Gelar, Karena Warga Ingin Kebal Corona

45
Pelaksanaan Vaksinasi di Desa Kaligrenjeng, Kecamatan Wonotirto oleh tenaga kesehatan (nakes) UPT Puskesmas Wonotirto. (foto: istimewa).
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Blitar (Jatim) – Masyarakat Kecamatan Wonotirto sudah melaksanakan vaksinasi Covid 19 yang dimulai dari 31 Mei – 22 juni 2021 untuk umum dengan syarat berusia lebih dari 18 tahun dan dalam kondisi sehat.

Untuk itu, Kepala UPT Puskesmas (Kepus) Wonotirto, Zaenal Fanani SKM M.Kes menyampaikan ada 6732 orang yang telah melakukan vaksinasi. Kata dia, vaksin AstraZeneca yang telah diterima sebanyak 241 Vial dan Sinovac sebanyak 498 Vial dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Blitar telah habis divaksinkan untuk masyarakat Kecamatan Wonotirto sendiri maupun luar kecamatan yang ingin bergabung.


“Setiap orang yang sudah divaksin akan mendapat sertifikat, sebagai tanda bahwa ia sudah melaksanakan vaksinasi,” kata dia.

Baca Juga : Hasil Refocusing untuk Penanganan Covid-19 Kab. Blitar Rp 63 M, Termasuk Rp 28 M untuk Pelaksanaan Vaksinasi dan Insentif Nakes

Selanjutnya, mengingat antusias masyarakat untuk menginginkan herd immunity atau kekebalan terhadap virus corona semakin banyak, maka pihaknya akan meminta jatah kembali lebih banyak dari sebelumnya.

“Alhamdulillah, kesadaran masyarakat kecamatan Wonotirto akan pentingnya vaksinasi sangat tinggi. Semoga dengan telah diselesaikannya vaksinasi secara keseluruhan, maka, wilayah Kecamatan Wonotirto akan pulih kembali seperti sedia kala,” pungkasnya.

Ditempat terpisah, Kepala Desa Pasiraman, Sujud Harianto menambahkan, bahwa vaksinasi yang telah di gelarnya sukses dengan dua putaran sebanyak 960  orang.

“Untuk yang pertama 310 orang, kemudian yang kemarin (22/6) sebanyak 650 orang,” ungkapnya.

Baca Juga : Wali Kota Blitar Ajak Ulama Gencar Putus Mata Rantai Virus Corona

Kata Sujud, saat pemberian vaksin masyarakat sangat antusias sekali untuk mengikuti vaksinasi. Dimana hal ini sebuah keharusan untuk melakukan vaksinasi yang di anjurkan oleh pemerintah pusat.

“Karena ada pelayanan yang berkaitan dengan administrasi yang mengharuskan setiap warga harus punya sertifikat untuk divaksin, sehingga masyarakat berbondong-bondong ke lokasi vaksinasi,” tuturnya kepada barakata.id.

Kemudian ia berharap, setelah dilakukan vaksinasi, kesehatan warganya juga semakin bertambah, dan kebal dari Covid-19.

“Semoga pandemi Covid ini segera berakhir. Sehingga kegiatan masyarakat bisa berlangsung normal seperti biasa,” ujar Sujud.(adv/kmf).

Reporter : Achmad Zunaidi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin