Home Kepulauan Riau

Hamid Rizal: Jaga Batas Wilayah Natuna Bukan Hanya Tugas TNI

13

Barakata.id, Natuna – Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal mengatakan, tugas menjaga batas wilayah bukan hanya menjadi tanggung jawab Tentara Nasional Indonesia (TNI) semata. Seluruh elemen masyarakat harus ikut terlibat.

“Kita semua harus terlibat, berkontribusi dalam menjaga batas wilayah negara Indonesia, termasuk di Natuna ini. Jadi bukan hanya tanggung jawab TNI semata,” kata Hamid Rizal saat menghadiri acara Malam Pisah Sambut Komandan Lanud Raden Sadjad Natuna di Gedung Serbaguna Sri Serindit, Ranai, Natuna, Kamis (1/10/20) malam.

Pada kesempatan itu, Hamid mengucapkan selamat datang dan bertugas di Natuna kepada Komandan Lanud Raden Sadjad yang baru, Kol. Pnb Dedy Ilham Suryanto Salam, S.Sos.

Danlanud Natuna
Bupati Natuna Hamid Rizal

Menurut Hamid, dalam upaya menjaga batas wilayah itu bukanlah tanggung jawab TNI Angkatan Udara semata, melalui kekuatan militernya dengan kewenangan dan fungsi efisien pengamanan wilayah perbatasan udara, melainkan seluruh elemen harus selalu ikut serta berkontribusi dan berkoordinasi untuk hal tersebut.

Untuk itu, atas nama pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Kabupaten Natuna akan senantiasa memberikan dukungan kepada TNI Angkatan Udara maupun satuan TNI lainnya.

“Kehadiran TNI di Natuna ini jelas, bertujuan untuk menjaga kedaulatan dan integritas Negara Kesatuan Republik Indonesia,” katanya.

Sebagai masyarakat Melayu yang menjunjung tinggi adat ketimuran, kata Hamid, masyarakat Natuna akan selalu membuka diri terhadap keberadaan setiap unsur yang telah diamanatkan bagi mendukung pembangunan daerah.

Selanjutnya kepada Kepada Kol Pnb. Fairlyanto,ST,M.A.P, Bupati Natuna juga mengucapkan terima kasih atas segala amal bakti selama betugas di Kabupaten Natuna.

Dalam kesempatan itu, Kol Pnb. Fairlyanto,ST,M.A.P menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan kerja sama baik dari pemerintah daerah maupun masyarakat, selama menjabat sebagai Danlanud RSA.

Malam pisah sambut Danlanud Natuna

Fairlyanto mengakui bahwa dirinya merasa sangat berat hati untuk pindah tugas dari Natuna. Namun, mengingat ketentuan dalam penugasan mengharuskan dirinya patuh dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya menjaga kedaulatan NKRI ditempat tugas yang baru.

Baca Juga :

Selanjutnya Kol. Pnb Dedy Ilham Suryanto Salam,S.Sos, Komandan Lanud RSA yang baru dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa sinergitas yang telah dibangun selama ini akan tetap terjalin dalam menjaga wilayah perbatasan dan NKRI, untuk itu dirinya mengakui membutuhkan dukungan serta kerja sama dalam setiap program kerja selama bertugas di Natuna.

Hadir juga pada kesempatan tersebut para anggota FKPD, Anggota DPRD Kabupaten Natuna, Pj. Sekretaris Daerah, Pimpinan OPD Kabupaten Natuna, Jajaran pejabat Pangkalan Udara Ranai dan undangan lainnya.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin