Usai Rumahnya Digeledah, Kadis PU Kepri Temui KPK

58
Kadis PU Kepri, Abu Bakar tiba di kantor BPKAD Kepri di Tanjungpinang untuk menemui tim KPK,, Rabu (18/9/19). (F: Ist)

Barakata.id, Tanjungpinang – Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Abu Bakar menemuia tim KPK di kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kepri di Dompak, Tanjungpinang, Rabu (18/9/19) pagi. Sebelumnya, Abu Bakar tak tampak saat KPK menggeledah ruang kerjanya, Selasa (17/9/19).

Kedatangan Abu Bakar ke kantor BPKAD Kepri mengejutkan wartawan yang ramai mencari informasi di Dompak. Pasalnya, selain kantor BPKAD, hari ini tim KPK juga menggeledah kantor Badan Perencanaan, Pengembangan dan Penelitian (Barenlitbang) Kepri.

Baca Juga : Giliran Kantor BPKAD dan Barenlitbang Kepri Digeledah KPK

Sehari sebelumnya, tim KPK sudah menggeledah tiga kantor dinas Pemprov Kepri yakni Dinas Pendidikan (Disdik), Dinas Pariwisata (Dispar), dan Dinas PU Kepri.

Abu Bakar datang memakai baju putih lengan pendek dan celana kain hitam. Ia tak mau berbicara saat didekati wartawan. Ia tiba di kantor itu sekira pukul 10.15 WIB.

Dengan sedikit tersenyum, ia bergegas memasuki kantor BPKAD Kepri di gedung C1 kompleks perkantoran Pemprov Kepri di Dompak. Abu Bakar kemudian masuk ke salah satu ruangan. Hingga berita ini diturunkan, belum didapat informasi perihal pertemuan dia dengan tim KPK.

“Pemeriksaan lanjutan saja. Kemarin kan bapak enggak ketemu sama tim KPK di kantornya,” kata ajudan Abu Bakar kepada wartawan.

Rumahnya digeledah paksa

Rumah pribadi Kadis PU Kepri Abu Bakar ikut digeledah KPK, Selasa (17/9/19) malam.
(F: Ist)

Sebelumnya, tim KPK melakukan penggeledahan paksa di kediaman Abu bakar di Jalan Usman Harun, Teluk Keriting, Tanjungpinang, Selasa (17/9/19) malam. Penggeledahan itu dilakukan setelah KPK menggeledah ruang kerjanya pada pagi harinya.

Baca Juga : KPK Geledah Kantor Disdik dan PU Kepri

Saat penggeledahan berlangsung, tim KPK tidak menemui Abu Bakar, baik di kantor maupun di rumahnya.

Menurut tetangga Abu Bakar, sejumlah orang dengan menggunakan rompi bertuliskan KPK di bagian punggung tiba di rumah Kadi PU Kepri tersebut sekitar pukul 20.00 WIB.

Selain tim KPK, sejumlah personel kepolisian bersenjata lengkap juga ikut dan berjaga-jaga di depan rumah tersebut. Penggeledahan itu juga disaksikan perangkat RT setempat.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini