Home Warta Nusantara

Susi Pudjiastuti Dapat Gelar Ratu Laut Natuna Utara

432
Ratu Laut Natuna Utara
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan mengibarkan bendera Merah Putih di Laut Natuna pada peringatan HUT ke-75 RI, Senin (17/8/20). (F: Instagram @susipudjiastuti115)

Barakata.id, Batam – Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti mendapat gelar baru. Susi dijuluki sebagai Ratu Laut Natuna Utara.

Gelar itu diberikan netizen usai Susi mengunggah foto di Instagram lewat akun @susipudjiastuti115 pada Senin, 17 Agustus 2020. Susi memposting foto saat ia sedang mengibarkan bendera Merah Putih di laut.

Baca Juga :
Daftar Menteri Kabinet Indonesia Maju, Tak Ada Nama Susi

Dalam keterangan di foto itu, Susi menuliskan bahwa ia sedang berada di Natuna, Kepulauan Riau (Kepri).

“Kemerdekaan RI kali ini saya rayakan dengan spesial yaitu dengan melakukan pembentangan bendera merah putih di Laut Natuna bersama keluarga, time @sup_id_, dan pilot-pilot @susiair.id,” tulisnya.

“Melalui 49 armada yang tersebar di pulau-pulau Indonesia, Susi Air senantiasa berkontribusi dalam upaya pembangunan negeri melalui bidang transportasi.”

“Merayakan hari kemerdekaan di tengah pandemi, tidak menyurutkan semangat kami untuk senantiasa hadir dan melayani. Dirgahayu Indonesia ke-75. Maju bangsaku, merdeka negeriku,” tulis Susi di bawah foto itu.

Baca Juga :
Gubernur Maluku Nyatakan Perang ke Menteri Susi

Pantauan barakata.id, hingga Selasa (19/8/20) pukul 09.00 WIB, foto itu sudah disukai oleh 91.035 netizen, dengan 622 lebih komentar.

Susi Pudjiastuti
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti bersama timnya mengibarkan bendera Merah Putih di Laut Natuna pada peringatan HUT ke-75 RI, Senin (17/8/20). (F: Instagram @susipudjiastuti115)

Dalam kolom komentar itu, terdapat berbagai macam gelar yang diberikan oleh netizen. Seperti Srikandi Indonesia, Pahlawan Lingkungan, Menteri Terbaik, Wanita Perkasa, dan lainnya.

Di antara gelar-gelar yang sudah sering disematkan untuk Susi, ada netizen dengan akun @yahcik_ yang memberinya gelar baru yaitu Ratu Laut Natuna Utara.

“Bu @susipudjiastuti115 ini kesekian kali ibu merayakan HUT RI di Natuna, pada saat jadi menteri dan purna tugas, terima kasih telah menjadikan natuna seolah spesial dihati ibu, dengan semua yang telah ibu buat untuk natuna selama ini, izinkan kami memberi gelar ibu “Ratu Laut Natuna Utara,” tulis akun yahcik_.

Bagaimana respons Susi diberi gelar tersebut? Satu jam setelah komentar tersebut, menteri yang terkenal dengan kebijakan menenggelamkan kapal asing pencuri ikan itu menuliskan balasannya.

Namun, Susi hanya membalas menggunakan ikon, bukan dengan tulisan. Ia menautkan ikon wajah tersenyum dua kali, lalu jempol serta ikon kedua tangan bertangkup tanda terima kasih.

Akun @yahcik_ kemungkinan besar adalah warga asal Kabupaten Natuna, Kepri. Hal itu terlihat dari balasan komentar selanjutnya.

“Bu @susipudjiastuti115 terima kasih dari kami warga natuna, kami generasi natuna yang menjadi saksi tentang perjuangan ibu di laut natuna utara, jabatan hanya sementara, Cinta Natuna dan Indonesia selamanya,” tulis dia.

Baca Juga :
Susi Pimpin Pengejaran 7 Kapal Ikan Asing di Laut Natuna

Semasa menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi memang sering melakukan kunjungan kerja ke wilayah Natuna. Beberapa kali ia memimpin tim patroli laut untuk menangkap atau mengusir kapal-kapal ikan asing yang berusaha mencuri ikan di laut natuna.

Bagaimana, apakah Anda setuju jika Susi Pudjiastuti bergelar Ratu Laut Natuna Utara?

*****

Editor : Yuri B Trisna

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin