Pelabuhan Karimun Akan Jual Tiket Online

68
Kepala KSOP Tanjungbalai Karimun, Junaidi menjelaskan rencana pihaknya menerapkan penjualan tiket online, Jumat (26/7/19). (Barakata.id/Abdul Gani)

Karimun – Masyarakat yang ingin bepergian dari dan ke Kabupaten Karimun melalui jalur laut sebentar lagi sudah bisa menggunakan tiket online. Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Tanjungbalai Karimun akan memberlakukan sistem penjualan tiket kapal secara online atau tiket elektronik (e-Ticketing).

Kepala KSOP Tanjungbalai Karimun, Junaidi mengatakan, penerapan e-Ticketing untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para calon penumpang.

“Sekarang masih dalam persiapan. Nanti akan kita lakukan uji coba dan semua bisa membeli tiket melalui smartphone,” kata Junaidi di kantornya, Jumat (26/7/19).

Baca Juga : Pansus Pelindo II Minta Presiden Pecat Menteri BUMN

Ia mengatakan, sistem e-Ticketing akan memberikan kemudahan dan kepastian para calon penumpang uni ingin bepergian menggunakan kapal laut. Para penumpang bisa mengatur sendiri jadwal keberangkatannya.

“Misalnya kita mau ke Kota Batam besok, kita boleh memesan tiket dari hari ini,” katanya.

Baca Juga : Menhub: Perbaiki Pelabuhan Batuampar atau Pelni Kembali ke Sekupang

Namun, lanjut Junaidi, tujuan utama penerapan tiket elektronik adalah agar manifest selalu sama, antara yang beli tiket dengan penumpang yang berada di atas kapal.

“Ini akan memudahkan pengontrolan juga. Dengan e-Ticketing, kami pun bisa menertibkan dan memberikan kenyamanan bagi pengguna jasa,” kata dia.

*****

Reporter : Abdul Gani

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini