Siti Habibah, Ibunda SBY Meninggal

62
Mantan Presiden SBY bersama ibundanya, Siti Habibah. (F: Instagram @enewsind)

Barakata.id, Jakarta – Kabar duka datang dari keluarga Presiden ke-6 Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Siti Habibah, ibunda SBY meninggal dunia, Jumat (30/8/19).

“Innalillahi wainnailaihirajiun. Telah berpulang ke rahmatullah, Ibu Siti Habibah, ibunda dari Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), pada hari Jumat, tanggal 30 Agustus 2019, pukul 19.21 WIB di RS Mitra Keluarga Cibubur,” kata Wasekjen Partai Demokrat Rachland Nashidik kepada wartawan, Jumat (30/8/19).

Baca Juga : Ani Yudhoyono Meninggal Dunia di Singapura

Sebelumnya, ibunda SBY dikabarkan jatuh sakit dan dirawat di Rumah Sakit Mitra Cibubur sejak Kamis (8/8/19). Mengutip Kompas.com, begini riwayat sakit almarhumah.

Jatuh Sakit

Siti Habibah masuk ke rumah sakit sejak Kamis sore. Ferdinand mengatakan, sakitnya ibunda SBY dikarenakan faktor usia.

Siti juga dikabarkan sudah sulit beraktivitas seperti biasa.

“Sebetulnya tidak bisa disebut sakit tertentu. Tapi ini memang karena penurunan fungsi fisik karena faktor usia. Jadi kalau dibilang sakit, ya sakit tua. Sudah sepuh,” ujar Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean, Senin (12/8/19).

Sempat Membaik

Meski begitu, kondisi Siti Habibah sempat stabil dan membaik. Hal ini dibenarkan oleh Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat Imelda Sari.

“Sejak Kamis lalu sakit keras. (Sekarang) kondisinya stabil,” kata Imelda saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (11/8/19).

Sakit Faktor Usia

Sementara itu, Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menyampaikan, penyebab sakitnya ibunda SBY itu karena faktor usia.

Baca Juga : SBY Akui Sulit Menerima Meski Sudah Ikhlas Ditinggalkan Ani Yudhoyono

Diketahui, Siti yang biasa dipanggil Eyang Habibah itu juga sudah sulit beraktivitas seperti biasa.

“Eyang Habibah memang sudah sepuh dan sudah lama terbaring tak bisa beraktivitas, karena faktor usia yang sepuh,” kata Ferdinand.

Tutup Usia

Rencananya jenazah Siti Habibah akan disemayamkan di kediaman pribadi SBY di Puri Cikeas. Selanjutnya, almarhumah akan dikebumikan pada Sabtu (31/8/19). Adapun tempat pemakaman belum diinformasikan.

“Semoga Allah SWT mengampuni segala kesalahan almarhumah dan semoga seluruh amal baik almarhumah diterima Allah SWT,” ucap Rachland.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini