Home Batam Amsakar Ajak Warga Batam Selamatkan Bumi dari Sampah

Amsakar Ajak Warga Batam Selamatkan Bumi dari Sampah

Selamatkan Bumi dari Sampah
Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad memperingati Hari Smapah dengan turun memungut sampah di Belakangpadang. F: Humas Pemko Batam

Barakata.id, Batam – Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad meminta warga Batam untuk ikut menyelamatkan bumi dari sampah.

Menurut dia, hal itu penting agar sampah tak berdampak buruk bagi bumi. Amsakar menyerukan ajakan itu dalam peringatan Hari Hari Peduli Sampah Nasional Tingkat Kota Batam di Belakangpadang, Sabtu (12/3/2022).

“Dengan kesadaran kita bersama, setidaknya kita punya keinginan menyelamatkan bumi ini dari sampah,” ujar Amsakar.

Baca Juga:

Kesadaran itu harus ditumbuhkan di kalangan masyarakat, tidak hanya oleh instansi pemerintah saja.

Menurut dia, diperlukan langkah yang tepat untuk meminimalisir banyaknya sampah di muka bumi ini. Ia melihat saat ini sudah ada gerakan-gerakan untuk memanfaatkan sampah.

“Sampah mampu didaur ulang sehingga menghasilkan nilai ekonomis,” ujarnya.

Beberapa pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Batam sudah mampu menjadikan sampah plastik menjadi tas, topi, dan beberapa produk UMKM lainnya.

Langkah itu, dinilainya efektif untuk menjadikan sampah jadi barang berharaga.

“Langkah ini juga sekaligus meminimalisir tumpukan-tumpukan sampah,” kata Amsakar.

Baca Juga:

Di momentum Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional tersebut hendaknya dijadikan momen menumbuhkan kesadaran bersama menanggulangi persoalan sampah.

“Mari kita selamatkan bumi kita,” ajak Amsakar.

Jika pun belum mampu mengolah kembali sampah menjadi barang berharga, setidaknya jangan buang sampah sembarangan. (asrul)

Dapatkan update berita setiap hari di Barakata.id. Yok! bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA, kemudian join. Juga ikuti Barakata.id di Google Berita. Lihat selengkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin