Home Kepulauan Riau Setetes Darah Selamatkan Jutaan Manusia, Gubernur LSM LIRA Kepri: Jangankan Tenaga, Darahpun...

Setetes Darah Selamatkan Jutaan Manusia, Gubernur LSM LIRA Kepri: Jangankan Tenaga, Darahpun Kami Sumbangkan

97
Gubernur Lira Kepri
Gubernur DPW LSM LIRA Kepri, Muhammad Nur memberikan kata sambutan pada kegiatan donor darah di Kepri Mall, Batam, Minggu (14/3/2021). F: Barakata.id
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Batam- Menipisnya penyediaan darah di PMI Kota Batam, menjadi perhatian serius bagi DPW LSM LIRA Kepri dengan melakukan kegiatan sosial berupa donor darah di Kepri Mall, Kota Batam.

Koordinator donor darah DPW LSM LIRA Kepri, dr April Hidayah mengatakan, kegiatan yang didukung Pemko Batam, para dewan pakar DPW LSM LIRA Kepri serta PMI Kota Batam ini, hanya semata-mata untuk membantu orang yang membutuhkan darah.


dr. April yang juga dokter bedah di RSUD Embung Fatimah Batuaji, Kota Batam sangat tahu tentang stok transfusi darah di PMI Kota Batam saat ini.

Baca juga: 

“Saya saat ini sebagai dokter bedah di RSUD Embung Fatimah. Ketika kita butuhkan darah, ternyata stok darah di PMI Kota Batam pun sangat menipis. Oleh karenanya, kami dari DPW LSM LIRA Kepri merasa terpanggil untuk menyumbangkan darah melalui kegiatan donor darah,” ungkap dr. April, Minggu (14/4/2021).

Meskipun demikian, lanjut dr. April, pada donor darah kali ini pihaknya hanya menargetkan 50 kantong darah dari para pendonor untuk disumbangkan  ke PMI Kota Batam.

Gubernur DPW LSM LIRA Kepri, M.Nur, SH bersama Ketua PMI Kota Batam, Ny. Sri Soedarsono. F: Barakata.id

“Faktor utama membuat masyarakat tak mendonorkan darahnya, karena takut akan tertular Covid -19. Pada hal secara ilmu kesehatan, penularan covid -19 tidak melalui darah,” ungkap dr. April.

Baca juga: 

Sementara Gubernur DPW LSM LIRA Kepri, Muhammad Nur dengan suara lantang mengatakan, kegiatan hari ini merupakan salah satu bentuk kepedulian DPW LSM LIRA Kepri terhadap masyarakat yang membutuhkan darah.

“Bukan saja pikiran, tenaga  yang kami sumbangkan untuk masyarakat. Tapi darah pun kami sumbangkan untuk saudara- saudara kami yang membutuhkan,” ungkap M. Nur.

Dengan harapan, lanjut M.Nur, para penerus bangsa ini selalu sehat dan kuat untuk melanjutkan pembangunan bangsa Indonesia yang tercinta ini.

“Oleh karena itu, kami mengajak seluruh masyarakat Kepri untuk mendonorkan darahnya. Dengan setetes darah, kita mampu menyelamatkan jutaan umat manusia,” tegas M.Nur.

Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemko Batam, Heriman yang mewakili Walikota Batam, HM Rudi berhalangan hadir dalam acara tersebut menyampaikan permohonan maaf kepada para pengurus DPW LSM LIRA Kepri serta peserta donor maupun undangan yang hadir dalam kegiatan ini.

Baca juga: 

“Karena ada suatu hal yang tak dapat ditinggalkan oleh Bapak Walikota, maka beliau berpesan kepada kami untuk menyampaikan permohonan maaf,” ungkap Heriman.

Dikatakan Heriman, pada intinya Walikota Batam, HM Rudi sangat mendukung kegiatan sosial untuk kemanusiaan yang digelar oleh DPW LSM LIRA Kepri hari ini.

“Semoga ke depannya kegiatan serupa kembali dilakukan. Pemko Batam tentunya mensuport penuh kegiatan sosial yang dapat memberikan manfaat besar pada masyarakat,” ungkap Heriman.

*****

Editor: Ali Mhd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin