Home Kepulauan Riau Pelantikan Wali Kota Batam Tak Dihadiri Semua Kepala Daerah di Kepri

Pelantikan Wali Kota Batam Tak Dihadiri Semua Kepala Daerah di Kepri

85
Pelantikan Wali Kota Batam
Gedung Daerah di Tanjungpinang dipersiapkan untuk menggelar acara pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam yang akan dilangsungkan Senin (15/3/21). (F: barakata.id)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Tanjungpinang – Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam, Muhammad Rudi-Amsakar Achmad akan digelar besok, Senin (15/3/21). Gubernur Kepri Ansar Ahmad dipastikan bakal melantik duet pimpinan yang memenangkan Pilkada Batam 2020 itu.

Namun, acara pelantikan yang dilaksanakan di Gedung Daerah, Tanjungpinang itu tidak akan dihadiri oleh semua kepala daerah (bupati/wali kota) di Kepri.

Sesuai dengan undangan yang disebar, para kepala daerah hanya diharapkan hadir secara virtual, bukan langsung datang ke tempat pelantikan.

BACA JUGA : KPU Batam Resmi Tetapkan Rudi-Amsakar Pemenang Pilwako Batam

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma saat dikonfirmasi membenarkan hal ini. Ia mengatakan, dirinya menerima undangan pelantikan Rudi-Amsakar sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam secara virtual (online).

“Alhamdulillah, saya dapat undangan (pelantikan Rudi-Amsakar). Selamat untuk Pak Rudi dan Pak Amsakar yang akan dilantik besok menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam,” kata Rahma, Minggu (14/3/21).

“Hanya saja, saya hanya bisa hadir secara virtual sesuai dengan undangan Gubernur Kepri,” sambung dia.

Meski hanya bisa mengikuti pelantikan tersebut secara virtual, Rahma mengaku tetap senang. Ia pun mengungkapkan rasa bangganya karena yang akan dilantik merupakan pimpinan partai yang sama dengan tempatnya bernaung.

Untuk diketahui, Rudi saat ini tercatat sebagai Ketua DPW NasDem Provinsi Kepri. Adapun Rahma menduduki posisi Wakil Ketua Bidang Kaderisasi NasDem Kepri.

Menurut Rahma, suatu kebanggaan bagi dirinya sebagai kader partai bahwa pimpinan dan kader yang satu partai darinya bisa menyelesaikan Dan memenangi kontestasi Pilkada Batam.

“Ya dong, tentu saya bangga sesama kader partai. Apalagi dia pimpinan kami. Semoga amanah dalam menjalankan tugas yang diamanatkan masyarakat,” ujarnya.

Acara pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam periode 2021-2024 bakal digelar di Gedung Daerah Provinsi Kepri, Jalan SM Amin, No 1 Kota Tanjungpinang.

Rahma mengatakan, kemungkinan besar, tidak ada satupun kepala daerah di Kepri yang diundang untuk hadir langsung di lokasi acara. Semua kepala daerah diundang mengikuti acara tersebut secara virtual.

BACA JUGA : MK Menilai Permohonan Lukita-Basyid Kedaluwarsa, Rudi – Amsakar Dipastikan Menang Pilkada Batam

Hal itu disebutkan dengan jelas pada lampiran undangan yang dikirim Pemprov Kepri atas nama Gubernur Kepri, Ansar Ahmad.

Sesuai daftar di undangan tersebut, yang akan hadir di Gedung Daerah secara offline hanya Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkominda) tingkat provinsi saja.

Pelaksana tugas (Plt) Kabiro Humas Pemprov Kepri, Zulkifli mengatakan, pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam yang akan dimulai pada pukul 07.00 WIB itu memang menggunakan sistem hybrid.

“Sesuai arahan Pak Gubernur tentu persiapan pelantikan tetap wajib mengedepankan protokol kesehatan. Acaranya hybrid. Ada yang hadir di lokasi dan sebagian lagi undangan hadir secara virtual,” kata dia.

*****

Editor : YB Trisna

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin