Home Nusantara Rekaman PNS Wanita di Sumut Ini Bikin Malu, Viral di Medsos

Rekaman PNS Wanita di Sumut Ini Bikin Malu, Viral di Medsos

Video PNS
Tangkapan layar dari rekaman seorang oknum PNS wanita di Deli Serdang, Sumut melakukan pungli pengurusan KTP elektronik yang viral di medsos, Selasa (9/6/20). (F: ANTARA)
DPRD Batam

Barakata.id, Batam – Sebuah rekaman video berisi seorang PNS wanita di Sumatera Utara (Sumut) viral di media sosial (medsos). Rekaman itu membuat malu rekan sejawatnya karena yang dilakukan oknum tersebut sangat tak pantas.

Dalam rekaman video yang viral di medsos sejak 9 Juni 2020 itu, disebutkan bahwa di wanita merupakan oknum PNS di Kantor Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, Sumut.

artikel perempuan

Baca Juga :
Sepasang PNS Asahan Ditemukan Pingsan Tanpa Busana di Dalam Mobil

Wanita PNS tersebut diketahui sedang melakukan pungutan liar (pungli) untuk pengurusan KTP elektronik di wilayah tersebut. Dalam video yang berdurasi lebih dari dua menit itu terlihat seorang wanita dengan pakaian putih berada di sebuah ruangan.

Wanita tersebut menawarkan jalur cepat pengurusan KTP dengan cara membayar uang Rp100 ribu kepada seorang pria yang diduga hendak mengurus KTP.

Baca Juga :
PNS Dilarang Cuti Selama Corona, Kecuali…

“Mau yang cepat atau mau yang antre. Kalau yang cepat kena bayar Rp100 ribu, selesainya bisa dibilang seminggu. Kalau yang antre sebulan, dua bulan siapnya,” kata wanita tersebut.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA kemudian join.