Home Kepulauan Riau

DPW LSM LIRA Kepri Gelar Donor Darah di Kepri Mall

Gubernur LIRA Kepri
Gubernur DPW LSM LIRA Kepri, Muhammad Nur, SH. F: Barakata.id

Barakata.id, Batam-  Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LSM Lumbung Informasi Masyarakat (LIRA) Kepri, akan menggelar donor darah bertempat di Kepri Mall, Kota Batam, Minggu (14/3/2021) pukul 14.00 WIB.

Gubernur DPW LSM LIRA Kepri, Muhammad Nur, SH mengatakan, kegiatan donor darah dengan melibatkan semua elemen masyarakat ini, dalam rangkaian acara menjelang pelantikan pengurus DPW LSM LIRA Kepri pada 21 Maret 2021 bertempat di PIH Batam Centre, Kota Batam, Kepulauan Riau.

M. Nur mengatakan, di tengah pandemi virus Corona  Covid -19, tentu banyak orang yang membutuhkan darah. Atas dasar itu, kegiatan bersifat sosial itu mengambil tema “Setetes Darah Bisa Menyelamatkan Jutaan Manusia”.

Baca juga: 

“Kesempatan ini terbuka lebar bagi seluruh masyarakat Kepri dapat mendonorkan darahnya untuk membantu sesama. Sekaligus kami mengajak, yuk ramai-ramai mendonorkan darah secara gratis,” ungkap M. Nur, Sabtu (13/3/2021).

Sementara Panitia donor darah, dr April Hidayah mengatakan, kegiatan donor darah yang ditaja DPW LSM LIRA Kepri ini, mengingat stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Batam kian menipis. Hal ini terjadi karena berbagai faktor.

“Salah satu penyebabnya yakni, pandemi virus corona covid-19 yang membuat masyarakat takut untuk mendonorkan darahnya. Pada hal virus corona tidak bisa terinfeksi melalui darah,” ungkap dr. April.

Baca juga: 

dr. April yang juga sebagai Dokter Bedah di RS Embung Fatimah itu mengatakan, saat ini banyak pasien yang membutuhkan darah biasanya korban kecelakaan, operasi melahirkan serta penyakit lainnya.

dr. April Hidayah
Panitia donor darah DPW LSM LIRA Kepri, dr. April Hidayah. F: Barakata.id

Pada pelaksanaan donor darah yang akan digelar besok, dr. April juga menghimbau kepada para calon pendonor darah agar tidak berkumpul, selalu cuci tangan, jaga jarak, tentu memakai masker.

“Kita tetap memperhatikkan protokol kesehatan pada pelaksanaan donor darah. Tentu selalu menjaga kebugaran tubuh, olahraga dan tidur teraktur, istirahat 5-6 jam dalam sehari,” himbau dr. April.

Baca juga: 

dr. April mengatakan, donor darah mempunyai manfaat yang luar biasa, baik untuk kesehatan si pendonor itu sendiri dan tentunya bermanfaat bagi orang yang membutuhkan darah.

*****

Editor: Ali Mhd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin