Home Kepulauan Riau Batam

Satu Warga Batam Positif Terjangkit Virus Corona

121
Kronologi Warga Batam Positif Corona
Ilustrasi. Wali Kota Batam Muhammad Rudi didampingi Wakil Wali Kota Amsakar Achmad menyampaikan keterangan pers terkait pasien pertama positif Covid-19 di Batam Centre, Kamis (19/3/20) lalu. (F: barakata.id)

Barakata.id, Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengumumkan ada satu orang warga Batam yang positif terjangkit virus corona atau (Covid-19). Saat ini, orang tersebut menjalani perawatan intensif di RSUD Embung Fatimah di Batuaji, Batam.

“Satu warga Batam positif corona, saat ini dalam perawatan di RSUD Embung Fatimah Batuaji Batam,” kata Rudi saat jumpa pers di halaman Kantor Wali Kota Batam, Jalan Engku Putri, Batam Centre, Kamis (19/3/20).

Baca Juga :
4 Aturan Baru Masjid Agung Batam untuk Cegah Corona

Rudi mengatakan, pasien tersebut usai menempuh perjalanan dari Batam ke Bogor, lalu ke Jakarta kemudian ke Batam melalui Bandara Hang Nadim. Informasi yang diterima, pasien tersebut adalah seorang wanita berusia 51 tahun.

“Wanita ini punya riwayat perjalanan sebelumnya ke luar daerah, yaitu perjalanan dari Batam ke Bogor, kemudian dari Jakarta dan Yogyakarta pada 21 Februari 2020, dan kembali ke Batam pada 4 Maret 2020,” katanya.

Baca Juga :
10 Imbauan untuk Pegawai Pemprov Kepri Terkait Pencegahan Virus Corona

Setelah ditemukannya satu orang positif corona, Rudi mengintruksikan tim gabungan untuk melakukan penelusuran terhadap warga yang diduga suspect Covid-19.

Pemerintah bersama instansi terkait sudah membentuk Tim Penanggulangan Wabah Corona yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Batam. Tim beranggotakan 4.000 orang, termasuk dari TNI dan Polri, akan menyisir wilayah Batam untuk memantau dan menelusuri hingga memeriksa warga yang diduga memiliki gejala terserang virus corona.

Selanjutnya, 60 Warga Batam dalam pengawasan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin