Home Kepulauan Riau Batam Satu Warga Batam Positif Terjangkit Virus Corona

Satu Warga Batam Positif Terjangkit Virus Corona

125
Jumpa Pers Corona Batam
Wali Kota Batam Muhammad Rudi didampingi Wakil Wali Kota Amsakar Achmad menyampaikan keterangan pers terkait satu warga Batam positif terjangkit virus corona di halaman Kantor Pemko Batam, Batam Centre, Kamis (19/3/20).

Tim akan bergerak ke daerah atau wilayah-wilayah yang rawan atau rentan corona. Berdasar data sementara, tim akan memantau dan melakukan pengawasan khusus terhadap 60 orang warga Batam yang diduga memiliki gejala terserang Covid-19.

“Tim akan melakukan penyisiran, termasuk mencari orang-orang yang memiliki gejala terpapar virus corona. Kita akan perangi wabah ini dengan segenap upaya. Kami mohon dukungan masyarakat,” kata Rudi.

Ia mengatakan, saat ini tim juga masih menunggu seragam pelindung diri sesuai standar dari Lembaga Kesehatan Dunia (WHO) untuk menangani virus yang awalnya ditemukan di Kota Wuhan, Cina ini.

Baca Juga :
Batam Perangi Corona, Pegawai Wajib Cek Suhu Tubuh

Menurut Rudi, tim gabungan ini akan melakukan penyisiran selama satu pekan ke depan. Ia berharap seluruh instansi baik pemerintah maupun swasta ikut berperan aktif melaporkan pegawainya yang saat ini mengalami sakit seperti batuk, flu, demam atau ciri-ciri lain yang serupa dengan gejala corona.

“Kami minta juga perangkat RT dan RW untuk ikut melakukan pengawasan di lingkungan masing-masing. Laporkan segera jika ada warga yang sakit, kita akan periksa,” katanya.

Baca Juga :
Ini yang Terjadi Jika Darurat Nasional Corona Ditetapkan

Rudi juga mengimbau warga Batam yang sedang dalam kondisi sakit agar segera memeriksakan diri ke fasilitas-fasilitas kesehatan demi mencegah penularan virus corona. Ia pun mengingatkan warga untuk sementara ini menghindari tempat-tempat keramaian atau berkumpul-kumpul.

“Mari kita sama-sama menjaga, semoga wabah ini bisa segera kita atasi. Pemerintah tidak bisa bergerak sendiri, kami sangat membutuhkan bantuan seluruh elemen masyarakat,” kata dia.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin