Home Kepulauan Riau Batam

Safari Ramadan di Tanjunguma, Rudi Janji Bikin Kampung Tua Memesona

Kampung Tua Memesona
Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengingatkan seorang anak yang tak memakai masker saat Safari Ramadan di Tanjunguma, Kamis (29/4/21). (F: Humas Pemko Batam)
Banner Pemprov Kepri

Barakata.id, Batam- Wali Kota Batam Muhammad Rudi berjanji akan bikin kampung tua memesona. Hal itu diungkapkannya saat Safari Ramadan di Masjid Al Mu’minin, Tanjunguma, Lubukbaja, Kamis (29/4/21).

Menurut dia, jika ingin menata dan mempercantik kampung tua, maka diperlukan dukungan semua pihak. Termasuk masyarakat di kampung tua itu sendiri.

Rudi mengatakan, penataan kampung tua saat ini baru dilakukan di Tanjungriau, Sekupang. Kawasan tersebut dibangun melalui program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku).

Advertisement

Baca Juga:

“Tanjunguma mau juga apa tidak?” tanya Rudi di hadapan jemaah.

Jika Tanjunguma mau jadi kampung tua yang memesona dan ditata seperti Tanjungriau, maka masyarakat juga harus mendukung. Untuk tahapan pertama dalam penataan itu adalah pembuatan atau perbaikan akses jalan menuju Tanjunguma.

“Akses jalan dibuka terlebih dahulu. Masyarakat juga harus berkorban demi dibuka akses menuju Tanjunguma ini,” ujarnya.

Menurut Rudi, jika Tanjunguma tertata dengan baik, maka investor maupun wisatawan yang datang berkunjung akan merasa nyaman. Apalagi Tanjunguma punya keindahan alam, serta wisata budaya dan sejarah yaitu tapak tilas sejarah Melayu serta memiliki masjid khas Melayu.

“Ini momentum yang harus kita manfaatkan. Mari sama-sama kita membangun Kota Batam,” katanya.

Pengurus Masjid Al-Mu’minin, Machmur Ismail, mengatakan, pihaknya mengapresiasi kehadiran Wali Kota Batam dan rombongan. Dia berharap silaturahmi akan terus berkelanjutan.

“Pembangunan ini harus selalu didukung,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Machmur melaporkan bahwa selama kegiatan ibadah di masjid tersebut, jemaah menerapkan protokol kesehatan degan ketat. Hal itu merupakan dukungan terhadap pemerintah dalam menangani Covid-19.

Baca Juga:

“Semoga wabah Covid-19 ini cepat berlalu. Terima kasih kepada jemaah yang selama ini sudah mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Tak hanya di Masjid Al Mu’minin saja, kali ini Rudi juga menggelar Safari Ramadan di Yayasan El Yasin, Tanjungtritip, Tanjunguma, Lubukbaja.

***

Editor: Asrul R

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin