Home Kepulauan Riau Batam Kampung Tua Tanjungriau Batam Disulap Seperti Resort, Ada Taman Atas Laut

Kampung Tua Tanjungriau Batam Disulap Seperti Resort, Ada Taman Atas Laut

24
Tanjungriau Batam
Gambar rancangan pembangunan kawasan Tanjungriau, Batam. (F: istimewa)

Barakata.id, Batam – Kawasan Kampung Tua Tanjungriau, Kota Batam sedang disulap menjadi kawasan destinasi wisata. Bukan sekadar dibenahi, pemerintah menyulapnya seperti kawasan resort kelas dunia.

Dari gambar rancangan penataan Kampung Tua Tanjungriau yang didapat barakata.id, terlihat kawasan tersebut nantinya bakal lebih rapi, cantik, dan sangat pantas menjadi daerah tujuan wisata kelas internasional.

Di gambar rancangan itu, ada pelantar lingkar, plaza, drainase lingkungan, dan jalan poros dengan arsitektur menawan.

Uniknya lagi masih dilengkapi pelantar lingkar, pedestrian, hingga gerbang. Semua berseling dengan taman asri di atas laut.

Baca Juga :

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam mengatakan, pekerjaan pembenahan kawasan Tanjungriau  tidak dilaksanakan sekaligus. Tahun 2020 ini, pekerjaan yang dilakukan adalah pembangunan pelantar lingkar, plaza, drainase lingkungan, dan sebagian jalan poros.

Selanjutnya, tahun 2021 dilanjutkan pekerjaan pembangunan pelantar lingkar, lanjutan jalan poros, pedestrian, dan gerbang.

“Kampung tua ini kita buat jadi cantik, kita tata rapi, untuk dijadikan tempat kunjungan wisata,” kata Jefridin saat meninjau ke lokasi, kemarin.

Anggaran Rp15,5 miliar dari APBN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin