Home Kepulauan Riau Batam

Bantuan Tunai Rp 600 Ribu Tahap 3 Mulai Cair, Cek Jadwalnya

1187
Petugas menyerahkan bantuan tunai Rp600.000 kepada KPM di Kantor Pos Batam Centre, Kamis (14/5/20) lalu. Bulan ini BST Tahap 3 cair. (F: Istimewa)

Barakata.id- Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 3 untuk warga Batam mulai dibayarkan. Keluarga penerima manfaat (KPM) sudah mulai bisa mencairkan BST ini mulai hari ini, Rabu (8/7/20).

BST ini merupakan program Kementerian Sosial. Penerima BST ditetapkan oleh Kemensos berdasarkan data penduduk miskin di daerah. Penerima sudah didata by name by address. Jumlah yang akan diterima masih sama seperti dua tahap sebelumnya yaitu Rp600 ribu per KPM.

Pencairan BST dilakukan melalui cara tunai dan non tunai. Sebanyak 1.161 KPM dananya akan ditransfer melalui rekening Bank Negara Indonesia (BNI), 2.720 KPM akan menerima dana dari rekening Bank Rakyat Indonesia (BRI). Kemudian 18.033 KPM akan menerima dana tunai melalui Kantor Pos.

Baca Juga:
Sudah Terima Bantuan BPNT, PKH dan BST, Tak Dapat Bantuan Sembako Pemko

“Untuk KPM yang pencairannya melalui Kantor Pos, bisa langsung mendatangi kantor pos yang telah ditentukan pada waktu sesuai jadwal,” kata Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, Rabu (8/7) dilansir dari laman resmi Pemerintah Kota Batam.

Pencairan BST ini dilakukan selama sepekan, mulai tanggal 8 Juli sampai 14 Juli 2020. Setiap kecamatan bahkan kelurahan jadwalnya tak selalu sama. Kecamatan Batam Kota untuk Kelurahan Sukajadi dan Sei Panas cair 8 Juli, Baloi Permai dan Belian cair 9 Juli, sedangkan Taman Baloi dan Teluk Tering cair 10 Juli.

Baca Juga:
Warga Batam, Ini Syarat Penerima Bantuan Tunai Rp600.000, Cair Mulai 8 Juni 2020

Untuk Batuaji, Kelurahan Tanjunguncang cair tanggal 9 Juli, Kibing 10 Juli, Bukit Tempayan dan Buliang pada 13 Juli. Kecamatan Batuampar, untuk Kelurahan Sei Jodoh dan Tanjungsengkuang cair tanggal 10 Juli, Batu Merah dan Kampung Seraya 11 Juli.

Kecamatan Belakang Padang, untuk Kelurahan Pecong dan Pulau Terong cair 9 Juli, Kasu dan Pemping 10 Juli, Sekanak Raya dan Tanjungsari 11 Juli.

Kecamatan Bengkong, untuk Kelurahan Tanjungbuntung cair tanggal 11 Juli, Bengkong Indah dan Bengkong Laut 13 Juli, sedangkan Sadai cair 14 Juli. Sementara itu untuk kelurahan di Kecamatan Bulang seluruhnya cair pada 9 Juli, kecuali untuk kelurahan Pulau Setokok yang cair pada 10 Juli.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin