Mau Jadi Kawasan Pariwisata, Kampung Tua Tak Boleh Kumuh

Kawasan Pariwisata
Wali Kota Batam Muhammad Rudi meninjau pengembangan Kampung Tua Tanjungriau untuk memastikan progres pembangunan berjalan sesuai perencanaan, Minggu (6/12/20). (F: Humas Pemko Batam)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id – Batam, Pemerintah Kota (Pemko) Batam terus berkomitmen menjadikan kampung tua yang ada di Batam menjadi kawasan pariwisata.

Kampung Tua Tanjungriau menjadi salah satu kampung tua yang sedang dibangun. Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengatakan Kampung Tua Tanjungriau akan menjadi contoh kampung tua lainnya di Batam.

Baca Juga : Mantab, Batam Bakal Punya KEK Pariwisata

Dia berharap semua kampung tua tidak kumuh. Untuk itu masyarakat pun diminta mendukung rencana penataan kampung tua menjadi destinasi pariwisata baru.

“Kampung tua harus bebas dari kumuh, maka itu kita harap masyarakat juga dapat menjaga lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan,” ujarnya, saat meninjau progres pembangunan Kampung Tua Tanjungriau, Minggu (6/12/20).

Dalam kunjungan itu, Rudi memastikan progres pembangunan sesuai perencanaan.

“Seperti pembuangan airnya, saya ingin benar-benar sesuai dengan perencanaan. Jangan sampai nanti ada masalah,” ujarnya.

Setelah Kampung Tua Tanjungriau, Pemko Batam akan fokus terhadap pengembangan kampung tua lainnya. Seperti Tanjunguma dan juga Batubesar Nongsa.

“Jadi kalau Tanjungriau selesai, nanti kita bisa bergeser ke kampung tua lainnya,” kata Rudi.

***
Editor: Asrul R

SebelumnyaIsdianto Tinjau Pengerjaan Penataan Jalan di Pulau Penyengat
SelanjutnyaPompong Listrik untuk Nelayan, Lebih Ramah Lingkungan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin