Home Kepulauan Riau Batam

Rudi Tinjau Simpang Barelang, Apresiasi Sikap Legawa Warga

Wali Kota Batam Muhammad Rudi meninjau progres penataan Simpang Barelang, Senin (7/6/21). (F: Humas Pemko Batam)
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id, Batam- Wali Kota Batam Muhammad Rudi tinjau progres penataan Simpang Barelang, Senin (7/6/21). Dalam kesempatan itu, Rudi mengapresiasi sikap warga yang legawa dan bersedia pindah karena rumah dan kiosnya tergusur akibat pelebaran jalan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada saudara kita yang telah ikhlas pindah. Tidak lain yang kita bangun hari ini untuk mereka juga sebenarnya,” ucap Rudi.

Sebelumnya, para pedagang maupun warga mendirikan bangunan di atas row jalan. Kini kios mereka dialihkan di tempat lain. Sedangkan yang rumahnya di row jalan itu dipindahkan ke rusun.

Baca Juga:

Simpang Barelang yang saat ini sedang ditata itu merupakan akses menuju kawasan wisata di Rempang-Galang. Selain itu juga akses menuju Batuaji-Sagulung.

Penataan di kawasan itu meliputi pembangunan bundara, penyesuaian elevasi (kemiringan) jalan serta pelebaran setiap sisi simpang sampai lima lajur. Pengerjaan penataan itu disebut Rudi akan dikerjakan secara bertahap.

Rudi mengatakan, pembangunan Batam akan terus berlanjut. Oleh karena itu kesadaran bersama diperlukan terkait pembangunan lainnya.

Selain Simpang Barelang, simpang lain di Batam juga bakal ditata. Di antaranya Simpang Basecamp, Simpang Bengkong Seken, Simpang Fanindo dan lain-lain. Namun, tentunya penataan itu dilakukan secara bertahap dengan melihat tingkat kebutuhan masing-masing wilayah.

“Kalau sudah kompak, pembangun kota yang kita cintai ini akan berjalan dengan cepat dan akhirnya ekonomi Batam akan tumbuh lebih cepat,” katanya saat tinjau Simpang Barelang.

Penataan Simpang Barelang ini disambut baik oleh warga. Salah seorang warga Sagulung, Bobi mengatakan, sejauh ini akses jalan di kawasan Simpang Barelang itu memang selalu macet pada saat jam sibuk. Maka penataan simpang tersebut diharapkan menjadi solusi bagi kemacetan.

Baca Juga:

“Kalau sudah dilebarkan apalagi dibuat bundaran pasti lancar lalu lintasnya. Ini sangat membantu masyarakat,”ujarnya.

Turut mendampingi Rudi dalam peninjauan ini Assisten Ekonomi dan pembangunan Pebrialin, Kepala Bina Marga dan Sumber Daya Air Yumasnur, Kepala Satpol PP Batam Salim, serta Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Azril Apriansyah.

***

Editor: Asrul R

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin