Home Kepulauan Riau Batam

Pendaftaran Nongsa Light Golf Triathlon 2021 Dibuka

Nongsa Light Golf Triathlon
Panitia Nongsa Light Golf Triathlon 2021 bersama Kepala Disbudpar Batam Ardiwinata beberapa waktu lalu. (F: Humas Pemko Batam)
Banner Pemprov Kepri

Barakata.id, Batam- Pendaftaran 1st Nongsa Light Golf Triathlon 2021 telah dibuka, event olahraga dan wisata itu akan digelar Juni mendatang.

Event olahraga golf ini digelar oleh Fusion Adventure dan Mecca Travel bekerja sama dengan Tering Bay Country Club. Nongsa Light Golf Triathlon merupakan kegiatan menggabungkan tiga olahraga yakni berlari, bersepeda, dan golf.

Direktur Event Triathlon Nongsa Light Golf, Sumantri mengatakan event itu turut dimeriahkan dengan Golf Putting Competition, kompetisi sepeda hias, kompetisi foto keluarga bersepeda, hole in one berhadiah mobil, dan bullseyes berhadiah uang tunai Rp1 juta.

Advertisement

Baca Juga:

“Nongsa 1st Nongsa Lights Golf Triathlon menampilkan 5 kilometer jalur bersepeda rintangan, 5 kilometer jalur lari, dan golf,” kata Sumantri, Sabtu (10/4/21).

Selain tambah bugar dengan olahraga, peserta juga akan dimanjakan oleh pemandangan laut yang indah, tanaman hijau tropis yang subur dan danau mungil di padang golf.

Event yang digelar di Nongsa ini terdiri dari berbagai kompetisi. Antara lain, kategori tantangan. Terdiri dari berlari, bersepeda dan golf. Untuk kategori ini biaya pendaftarannya Rp250 ribu. Peserta akan mendapatkan kaos, makan siang, asuransi, dan golf putting.

Kemudian kategori fun olahraga yakni berlari dan bersepeda, biaya pendaftarannya Rp120 ribu dengan fasilitas kaos, makan siang, asuransi, dan kompetisi golf.

Kemudian juga ada kategori keluarga, berupa lomba sepeda hias dan lomba foto keluarga. Biaya pendaftaran untuk kategori ini Rp100 ribu untuk dewasa dan anak-anak Rp75 ribu. Fasilitas yang didapat yaitu kaos, makan siang dan asuransi.

Event itu memperebutkan hadiah jutaan rupiah. Untuk kategori challenge juara satu akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp3 juta dan sertifikat. Juara kedua uang tunai Rp2 juta dan sertifikat. Kemudian juara ketiga uang tunai Rp1 juta dan sertifikat.

Untuk kategori olahraga juara satu mendapatkan uang tunai Rp2 juta dan sertifikat, juara kedua mendapat Rp1,5 juta dan sertifikat, dan juara ketiga uang tunai Rp750 ribu dan sertifikat. Kategori keluarga masing- masing mendapat uang tunai Rp500 ribu dan hampers.

Untuk berpartisipasi, mendaftar atau mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai Nongsa Light Golf Triathlon dapat menghubungi ceo@fusionadveture.com dan WhatsApp ke +628127027418.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam Ardiwinata menyambut baik event 1st Nongsa Light Golf Triathlon 2021. Menurutnya, kegiatan olahraga ini sangat sesuai di masa pandemi karena dapat membuat tubuh sehat dan jiwa bersemangat.

Baca Juga:

“Kami sangat antusias dan siap mendukung event sport ini,” katanya, Selasa (6/4/21).

Namun, Ardi mengingatkan untuk menerapkan protokol kesehatan. Di antaranya memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak dan mejaga kebersihan lingkungan.

“Menjalankan protokol kesehatan ini sangat penting sebagai upaya kita untuk mencegah penularan Covid-19 di Kota Batam,” tegasnya.

***

Editor: Asrul R

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin