Home Kepulauan Riau Batam

Tiga Simpang Jalan Rawan Macet di Batam Mulai Dibenahi

474
Wali Kota Batam
Wali Kota Batam/ Kepala BP Batam, Muhammad Rudi meninjau lokasi jalan yang akan dibenahi untuk mengurai kemacetan, Selasa (10/3/20). (F: Dok. Kominfo Batam)

Barakata.id, Batam – Pemerintah Kota (Pemko) dan Badan Pengusahaan (BP) Batam segera membenahi tiga simpang jalan yang selama ini rawan kemacetan. Tiga simpang itu berada di Kecamatan Batuampar, Sagulung, dan Batuaji.

Pekerjaan pembenahan tiga simpang yang selama ini kerap dilanda kemacetan itu akan dilaksanakan tahun ini.

Baca Juga :
Urai Kemacetan, Tiga Simpang di Batuaji Akan Diperlebar

Wali Kota Batam, yang juga BP Batam, Muhammad Rudi sudah meninjau ke tiga simpang itu, Selasa (10/3/20) sore. Ia didampingi sejumlah kepala dinas terkait.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Pemko Batam, Azril Apriansyah yang ikut mendampingi Rudi mengatakan, pembenahan tiga simpang ini sudah harus dilakukan karena terus meningkatnya volume kendaraan yang melintas di kawasan tersebut.

Baca Juga :
Jalan Simpang Barelang Akan Dilebarkan, Bagaimana Nasib Pedagang?

Semakin banyaknya kendaraan, membuat ruas jalan yang ada sudah tam mencukupi lagi sehingga sering membuat kemacetan cukup parah, terutama di jam-jam sibuk.

“Tujuannya (peninjauan lokasi) untuk menyatukan perencanaan, pelaksanaan serta memetakan permasalahan pembangunan beberapa ruas jalan utama dan penataan simpang,” katanya kepada Barakata.id, Rabu (11/3/20).

Selanjutnya, ini simpang yang akan dibenahi..

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin