Home Warta Ekonomi

Telkomsel dan Schneider Electric Batam Kolaborasi Pemanfaatan Teknologi 5G untuk Industri

Schneider Electric Batam
Penandatanganan Nota Kesepahaman 5G Trial Join Collaboration Telkomsel dan Schneider Electric di Batam, Senin (7/6/21). (F: barakata.id)
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id, Batam – Telkomsel dan Schneider Electric Batam menandatangani nota kesepahaman terkait pemanfaatan teknologi 5G untuk industri. Kolaborasi itu disepakati dalam peluncuran layanan 5G Telkomsel di Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Senin (7/6/21).

Senior Vice President Enterprise Account Management Telkomsel, Dharma Simorangkir mengatakan, kolaborasi kolaborasi Telkomsel dan Schneider Electric ini bersepakat untuk bersama-sama mempercepat transformasi digital (DX) Indonesia dan Industri 4.0 dengan melaksanakan 5G trial joint collaboration melalui berbagai program.

Beberapa program dilaksanakan, seperti live streaming virtual tour dari pabrik pintar Schneider Electric di Batam ke mitra global dan membantu teknisi dalam aktivitas pemeliharaan EcoStruxure Machine Advisor.

BACA JUGA : Hore, Warga Batam Kini Bisa Nikmati Layanan 5G Telkomsel

Menurut Dharma Simorangkir, kolaborasi dengan Schneider Electric menunjukkan keseriusan Telkomsel dalam mendukung kebutuhan industri akan manfaat teknologi 5G.

“Penandatanganan MoU dengan Schneider Electric juga menjadi bukti nyata komitmen kami dalam menghadirkan ekosistem layanan 5G yang tepat guna melalui upaya kolaboratif dengan para pemangku kepentingan, terutama dengan pelaku di industri,” kata dia di acara peluncuran 5G di GraPARI Telkomsel, Batam Centre, Batam.

“Kami sangat antusias untuk menghadirkan solusi berbasis teknologi 5G bagi pelaku industri lain untuk mengakselerasi transformasi digital perusahaan,” ujarnya.

“Telkomsel juga akan terus memperkuat kolaborasi kami dengan para pemangku kepentingan lainnya dalam ekosistem 5G untuk menyediakan layanan Telkomsel 5G yang tepat guna dan dapat diakses oleh lintas sektor industri,” sambung Dharma.

BACA JUGA : Telkomsel Resmi Gelar Jaringan 5G di Indonesia, Diluncurkan Serentak 27 Mei 2021

Ia menyatakan, sebagai First 5G operator yang terus mendorong adopsi 5G di Indonesia, termasuk di sektor industri, Telkomsel menggelar inisiatif D’Frontrunner sebagai gerakan untuk mengajak banyak perusahaan tampil terdepan dalam transformasi digital.

Ada sejumlah program yang dijalankan dari inisiasi D’Frontrunner, di antaranya D’Frontrunner Award, D’Frontrunner Academy, D’Frontrunner Lab, dan D’Frontrunner Summit.

“Inisiatif tersebut menjadi bagian dari Telkomsel myBusiness sebagai unit bisnis yang memimpin orkestrasi teknologi digital melalui penyediaan solusi bisnis berbasis digital yang komprehensif,” ujar Dharma.

Ia menyatakan, sebagai operator 5G pertama di Indonesia, Telkomsel akan mengoptimalkan kesempatan ini untuk dapat berkontribusi lebih besar bagi kemajuan bangsa melalui inovasi terdepan.

*****

Editor : YB Trisna

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin