Home Kepulauan Riau Rahma Ingin UMKM Lebih Bangkit di Tanjungpinang

Rahma Ingin UMKM Lebih Bangkit di Tanjungpinang

UMKM Tanjungpinang
Wali Kota Tanjungpinang, Rahma meninjau swalayan yang akan memasarkan produk-produk UMKM, Rabu (27/1/21). (F: barakata.id
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Tanjungpinang – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma memberi perhatian khusus untuk para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) di Tanjungpinang. Mulai Februari nanti sudah ada enam swalayan di Tanjungpinang yang bersedia memasarkan produk UMKM di Ibu Kota Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) tersebut.

Menariknya, semua swalayan itu tidak akan memungut biaya bagi UMKM yang ingin menjual produk-produk mereka.

“Saya ingin UMKM di Tanjungpinang kembali bangkit dan lebih bergairah lagi, ” ungkap Rahma saat melakukan peninjauan ke beberapa swalayan yang akan menjadi tempat pemasaran produk UMKM di Tanjungpinang, Rabu (27/1/21) sore.

Baca Juga : UMKM Siap-Siap, Bantuan Rp2,4 Juta Segera Dikirim

Enam swalayan yang akan menjadi tempat pemasaran produk UMKM di Tanjungpinang adalah, Swalayan Zoom, Pasar Raya 21, Kurnia, Hypermart Mall TCC, Pinang Lestari, dan Pinang Kencana.

Keinginan besar Rahma memperjuangkan para pengusaha kecil dan menengah di kota itu karena jika UMKM besar maka jumlah pengangguran dan kemiskinan dapat menurun.

Apalagi UMKM terbukti menjadi penggerak roda perekonomian nasional dengan kontribusi dan perannya dalam menyerap tenaga kerja lebih banyak.

Baca Juga : UMKM Bertahan Hidup di Tengah Pandemi

Sebagai wali kota, Rahma berkomitmen berpihak kepada UMKM untuk mengembangkannya apalagi dimasa pandemi. Untuk itu para pelaku usaha juga dituntut untuk bisa menunjukkan daya saing produk mereka dengan produk lain.

Dengan demikian, produknya bisa jadi pilihan utama konsumen atau masyarakat pembeli.

“Packaging menarik, bagus, rasa enak, akan lebih cepat memberi rasa tarik kepada pembeli,” ungkap Rahma.

Adapun produk UMKM yang akan dipasarkan nanti dianggap sudah bisa bersaing dengan produk luar. Selain itu kemasan produk telah lulus dari Dinas Kesehatan, memiliki IRT, label halal, komposisi serta tanggal kadaluarsa.

*****

Editor : Rinto Situmorang

SebelumnyaCara Daftar dan Mendapatkan BLT hingga Rp17,4 Juta
SelanjutnyaPemkot Tanjungbalai Dalam Waktu Dekat Akan Segera Menindak Tempat Hiburan Malam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin