Home Nusantara Asahan Pemkot Tanjungbalai Dalam Waktu Dekat Akan Segera Menindak Tempat Hiburan Malam

Pemkot Tanjungbalai Dalam Waktu Dekat Akan Segera Menindak Tempat Hiburan Malam

81
Walikota Tanjungbalai, Syahrial
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id, Tanjungbalai – Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai dalam waktu dekat berencana akan segera menindak tempat hiburan malam yang menyalahi izin, terlebih tempat hiburan malam tersebut terdapat penyalahgunaan narkoba.

Hal ini menyusul terjadinya peristiwa overdosis yang dialami salah satu pengunjung di tempat hiburan malam Teresya Hotel beberapa waktu lalu dan diduga penyebab overdosisnya dikarenakan mengkonsumsi narkoba.

Untuk itu, pihak Pemkot yang telah melakukan koordinasi dengan Forkopimda dan juga pihak Kepolisian menyepakati akan menutup tempat hiburan malam yang berlokasi di Jalan Sudirman, KM 7, Tanjungbalai, Sumatera Utara tersebut karena sudah sangat meresahkan masyarakat.

Baca juga : Bupati Asahan Silaturahmi dengan Komunitas Pedagang

“Pemkot Tanjungbalai tidak main-main dengan hiburan malam yang kedapatan praktik narkoba dan juga tidak segan mencabut izin operasional hiburan malam itu dan akan menutup lokasi hiburan malam yang kedapatan dijadikan sebagai sarang penyalahgunaan narkoba,” ucap Walikota Tanjungbalai, Syahrial, Rabu (27/1/2021).

Tak hanya Teresya Hotel, tindakan tegas berupa pencabutan izin operasional juga akan diberlakukan Pemkot Tanjungbalai kepada seluruh tempat usaha yang terbukti melanggar Peraturan Daerah (Perda) maupun peraturan lainnya.

Baca juga : Sepasang PNS Asahan Ditemukan Pingsan Tanpa Busana di Dalam Mobil

Syarial juga berujar, telah menginstruksikan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait, seperti Satpol PP, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata serta Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Kota Tanjungbalai untuk memperketat pengawasan terhadap tempat hiburan malam.

“Para pengelola harus mengikuti Perda dan jika ada yang melanggar, Pemkot Tanjungbalai akan memberikan sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku, apalagi bila terbukti melakukan pelanggaran adanya peredaran narkoba kita pastikan akan ditutup, kita tidak mau ada praktek peredaran narkoba, kita mau Tanjungbalai bebas dari penyalahgunaan Narkoba,” tegas Syahrial.

Editor : Mario Agusno

Advertisement
SebelumnyaRahma Ingin UMKM Lebih Bangkit di Tanjungpinang
SelanjutnyaPemerintah Izinkan Semua RS Buka Pelayanan COVID-19, Ini Syaratnya