Home Warta Arena

Rahasia Pukulan KO Mike Tyson yang Makan 44 Korban

118
Mike Tyson
Mike Tyson. (F: Noam Galai/Getty Images for AYS Sports Marketing/AFP)

Barakata.id, Batam – Mike Tyson adalah Raja KO. Di masa jayanya, sangat sedikit lawannya yang bisa lolos dari pukulan ‘mematikan’ Mike Tyson.

Pria berjuluk Si Leher Beton itu pun telah menjadi legenda tinju dunia. Ia pernah dikenal sebagai “seniman di atas ring” yang paling ditakuti. Dari 58 pertarungan yang dilakoninya, Mike sukses 44 kali memaksa lawannya terhempas mencium kanvas.

Dilansir dari SportBoble, Selasa (10/3/20), Mike Tyson mengungkap rahasia soal pukulan-pukulan dahsyat-nya. Ia mengaku mempelajari teknik “pukulan knockout mematikan” itu dari mantan mentornya yang juga merupakan pelatih legendaris, Cus D’Amato.

“Saya belajar dari tuannya, Cus D’Amato. Dia adalah mentor saya. Dia melatih saya melempar pukulan dan pukulan kombinasi,” kata pria 53 tahun itu.

Baca Juga :
Mengapa Mike Tyson Menggigit Kuping Holyfield?

“Seni meninju adalah ketika kamu bisa melempar dua pukulan yang terlihat seperti satu. Siapa pun di sini yang mengerti seni bertarung tahu apa yang saya katakan. Dua pukulan yang terdengar seperti satu,” sambung Tyson.

Mike Tyson
Mike Tyson dikenal sebagai petinju yang ‘mengerikan’ di masanya. Tyson selalu mengkahiri laga dengan kemenangan TKO. (AFP PHOTO / Carlos SCHIEBECK)

Dua pukulan yang terlihat seperti satu inilah yang merupakan rahasia besar Tyson saat merajai dunia tinju kelas berat dunia.

“Apakah kamu tahu betapa hebatnya pukulan seperti itu? Itulah pukulan KO pamungkas,” katanya.

Baca Juga :
Mike Tyson Habiskan Rp569 Juta per Bulan untuk Isap Ganja

D’Amato, yang meninggal pada tahun 1985, berperan dalam melatih Tyson muda menjadi salah satu petinju paling ganas di tahun 1980-an. Namun, Tyson sebelumnya mengakui bahwa ia “ketakutan” terhadap D’Amato.

“Aku ketakutan ketika aku sendirian dengannya. Jika dia memanggilku ‘Mike, aku perlu bicara denganmu’. Aku tidak merasa senang menemuinya. Sebab saat itulah dia mulai memberiku kritik terperinci tentang pertarunganku,” katanya.

Tyson pernah menjalani masa-masa suram dan penuh kekerasan di kawasan Brooklyn, tempatnya dilahirkan. D’Amato kemudian menampungnya sejak masih bocah di sasana tinju miliknya.

Mike Tyson yang pernah dijuluki sebagai manusia terganas di dunia itu mencatatkan 50 kemenangan dalam 58 pertarungan dalam kariernya. Rekor lain yang pernah diraih adalah menggabungkan gelar juara WBC, WBA, dan IBF di kelas berat.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin