Home Kepulauan Riau Batam

Prodi S2 Pariwisata Kini Sudah Ada di Batam

217
Gedung BTP Batam
Batam Tourism Polytehnic (BTP) kini membuka Program Magister Terapan Perencanaan dan Pengembangan Pariwisata. Masyarakat Kepri tak usah jauh-jauh kuliah di luar Kepri. (F: dok. BTP)

Barakata.id, Batam – Pariwisata menjadi salah satu sektor yang digadang-gadang berpotensi untuk mengumpulkan pundi-pundi uang bagi negara. Untuk itu dibutuhkan orang-orang yang berkompeten di bidangnya.

Saat ini, anak-anak muda Kepri, khususnya Kota Batam tak perlu jauh-jauh untuk memperdalam ilmu di bidang pariwisata.

Kini sudah ada Program Magister Terapan Perencanaan dan Pengembangan Pariwisata di Batam. Tepatnya di Batam Tourism Polytechnic (BTP). Prodi Pasca Sarjana itu resmi dibuka tahun ini.

“Hari Rabu 27 Mei kemarin kami menerima SK pembukaan Prodi baru jenjang S2 tersebut,” kata Direktur BTP M Nur Nasution kepada barakata.id, Jumat (29/05/20).

Baca Juga :
Pariwisata Batam Siap Bangkit di Era New Normal

Menurut Nur, di Indonesia, Prodi Magister Terapan Perencanaan dan Pengembangan Pariwisata masih sedikit. Tak semua kampus pariwisata memilikinya.

Dia berharap dengan dibukanya Prodi S2 terapan itu di BTP, banyak orang Kepri yang tak perlu kuliah jauh-jauh di luar Kepri.

“Semoga nanti kita bisa menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal, lebih profesional di bidang pariwisata. Serta mampu merencanakan pengembangan pariwisata di daerah masing-masing,”
ujarnya.

Baca Juga :
3 Arahan Jokowi untuk Pulihkan Sektor Pariwisata

Nur berjanji akan mendatangkan dosen-dosen berkualitas yang akan mengajar mahasiswa di Prodi tersebut. Seperti yang sudah-sudah di Prodi S1, bukan tak mungkin pihaknya juga akan mendatangkan dosen-dosen terbang dari luar negeri.

“Calon mahasiswa yang mau daftar juga tak mesti dari S1 bidang pariwisata. Dari jurusan apapun bisa daftar,” tutupnya.

*****

Penulis : Asrul Rahmawati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin