Home Nusantara

Rektor Universitas Moestopo Mendapatkan Penghargaan Sebagai Tokoh Penggerak Kewirausahaan Pemuda dari Pemerintah RI

41
Rektor Universitas Moestopo
Rektor Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), Prof Dr. H. Paiman Raharjo, MM, M.Si

Barakata.id, Kaltim – Rektor Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), Prof Dr. H. Paiman Raharjo, MM, M.Si mendapatkan penghargaan sebagai Tokoh Penggerak Kewirausahaan Pemuda dari Pemerintah Republik Indonesia.

Penyerahan penghargaan tersebut diberikan pada puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 yang digelar di titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur.

Mewakili Presiden Joko Widodo, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali, memaparkan jika peran pemuda sangatlah besar bagi perkembangan dan kemajuan Indonesia, terlebih untuk mewujudkan visi Indonesia Emas 2045.

Karena itu, peringatan Hari Sumpah Pemuda kali ini memiliki arti penting. Apalagi peringatan ini merupakan kali pertama kegiatan kenegaraan dilaksanakan di titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur.

Menpora berharap peran pemuda bisa makin besar lagi mengingat di era globalisasi ini telah banyak prestasi yang diraih oleh generasi muda baik prestasi di bidang olahraga, pendidikan, dunia usaha, hingga penggerak kewirausahaan.

“Salah satu contoh tokoh inspirasi penggerak kewirausahaan pemuda adalah Prof. Dr. H. Paiman Raharjo, Rektor Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) yang memulai karirnya sebagai tukang sapu jalanan,” kata Menpora, Jumat (28/10/2022).

“Kemudian di bidang kewirausahaan, Prof Paiman membangun usaha pengetikan, fotocopy, percetakan, usaha kripik kulit pisang, restoran dan kini menjadi pengusaha properti sukses sekaligus sebagai rektor universitas ternama di Jakarta,” lugasnya.

“Ini menunjukan bahwa generasi yang sukses bukan saja orang-orang hebat, orang yang memiliki modal besar, tetapi generasi muda yang sukses adalah generasi yang tangguh, pekerja keras, pantang menyerah, dan berani memulai usaha,” tambah Menpora.

Karena itulah, Prof. Paiman, menurut Menpora bisa menjadi contoh dan teladan bagi generasi muda Indonesia. Menpora pun berpesan kepada generasi muda agar terus berkarya, semangat, kerja keras, kerja cerdas untuk membangun bangsa mengingat generasi muda merupakan benteng penjaga kedaulatan NKRI di masa depan.

Mendapat penghargaan tersebut, Prof. Paiman mengaku terharu. Prof. Paiman berujar jika setiap orang berhak untuk menjadi orang sukses tanpa memandang latar belakang.

“Dengan penghargaan ini, saya semakin terpacu untuk terus berkarya demi kemajuan negeri. Saya yakin dengan semangat dan kerja sama antar anak bangsa, visi Indonesia Emas 2045 bisa kita wujudkan bersama,” tegas Prof. Paiman.

Dapatkan update berita setiap hari di Barakata.id. Yok! bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA, kemudian join. Juga ikuti Barakata.id di Google Berita. Lihat selengkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin