Home Batam Polisi Keliling Pasar Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di Batam

Polisi Keliling Pasar Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di Batam

29
Cegah Covid-19
Satgas Pencegahan Operasi Terpusat Aman Nusa II penanganan Covid-19 Seligi-2020 Polda Kepri mensosialisasikan pencegahan virus corona kepada pedagang di Pasar Mega Legenda, Batam, Kamis (26/3/20). (F: Barakata.id)

Barakata.id, Batam – Dit Samapta Polda Kepri yang tergabung dalam Satgas Pencegahan Operasi Terpusat Aman Nusa II penanganan Covid-19 Seligi-2020 terus berkeliling menyampaikan sosialisasi dan imbauan terkait pencegahan penyebaran virus corona. Tim berkeliling ke pasar-pasar, dan tempat-tempat yang ramai didatangi orang.

Tim juga menyampaikan Maklumat Kapolri tentang Penanganan penyebaran Covid-19. Pada Kamis (26/3/20) lalu, dipimpin oleh AKBP Heryanto, tim bergerak menuju Pasar Mega Legenda.

Baca Juga :
Cegah Virus Corona, Ini 7 Cara Hilangkan Kebiasaan Menyentuh Wajah

Di pasar tersebut tim mengimbau kepada masyarakat agar tidak panik dan tetap meningkatkan kebersihan di lingkungan masing-masing. Masyarakat juga diminta agar tidak melakukan pembelian atau menimbun bahan pokok maupun kebutuhan lainya secara berlebihan.

“Jaga kebersihan lingkungan, jaga kesehatan diri. Jangan lupa, rajin-rajin cuci tangan dengan sabun agar virus corona ini tidak mudah masuk ke dalam tubuh kita,” kata dia.


Baca Juga :
Cegah Penyebaran Corona, Mapolda Kepri Disemprot Disinfektan

Selanjutnya, tim bergerak ke Pasar Orchard Park. Di sini, tim juga mengimbau masyarakat agar tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, baik di tempat umum maupun di lingkungan sendiri.

“Kita juga mengimbau warga agar tidak ikut menyebarkan informasi-informasi yang tidak jelas sumbernya, yang dapat menimbulkan gejolak di tengah masyarakat,” kata Heryanto.

Kegiatan sosialisasi dan imbauan agar warga tidak berkumpul dalam jumlah banyak juga dilakukan pihak Polda Kepri hingga malam hari. Tim yang menggunakan kendaraan roda empat dan dua berkeliling ke sejumlah titik yang selama ini banyak dikunjungi warga.

Beberapa waktu lalu, tim juga meminta warga yang ramai berkumpul di pusat-pusat kuliner di Batam agar membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing.

*****

Penulis : Teguh Prihatna