Home Hiburan Bintang Ip Man Donnie Yen Jalani Karantina 14 Hari

Bintang Ip Man Donnie Yen Jalani Karantina 14 Hari

69
Donnie Yen
Bintan film Ip Man, Donnie Yen harus menjalani karantina mandiri selama 14 hari setelah tiba di Hong Kong dari bepergian ke LA, Amerika Serikat.

Barakata.id, Batam – Donnie Yen, bintan film Ip Man langsung menjalani karantina mandiri selama 14 hari. Ia baru saja tiba di Hong Kong setelah bepergian dari Amerika Serikat.

Dilansir dari AP, Sabtu (28/3/20), Yen kembali ke Hong Kong pada 20 Maret lalu dari Los Angeles (LA). Di sana, Yen bersama keluarganya baru menghadiri premier film Mulan.

Di film yang penayangannya ditunda itu, Yen berperan sebagai Commander Tung, pejabat tinggi militer sekaligus mentor dari Mulan.

Baca Juga :
Film Fast and Furious 9 Ditunda Gara-Gara Corona

Donnie Yen merupakan salah satu aktor yang terdampak dari wabah virus corona Covid-19 ini. Pada akhir Januari lalu, dikabarkan proyek film terbarunya mesti diundur akibat wabah ini.


Yen baru-baru ni juga mengunggah pesan di laman Facebook miliknya meminta kepada orang-orang yang kembali dari Eropa, Inggris Raya, Australia dan zona merah lainnya untuk karantina mandiri selama 14 hari.

“Ini adalah momen solidaritas global,” kata Yen. “Bersama, kita bisa!”

Sementara itu, Pemerintah Hong Kong telah menetapkan larangan masuk bagi orang non-residen selama 14 hari terhitung Rabu (25/3/20). Aksi Donnie Yen menunjukkan kepedulian akan wabah virus corona Covid-19 bukan hanya seruan di media sosial.

Donnie Yen
Bintang film Ip Man, Donnie Yen langsung menjalani karantina mandiri selama 14 hari begitu tiba di Hong Kong setelah bepergian dari luar negeri. (Mike Windle/Getty Images/AFP)

Mengutip CNN, Pada Januari lalu, ia dilaporkan menyumbang uang sebesar satu juta dolar Hong Kong atau setara dengan Rp1,7 miliar untuk membantu tim paramedis memerangi wabah virus corona Covid-19.

Baca Juga :
Karena Corona, Industri Film Global Rugi Rp71,2 Triliun

Donnie Yen juga mengatakan dirinya ingin berterima kasih kepada seluruh pekerja medis di Cina atas perjuangan mereka melawan virus corona dan merawat para pasien.

Aktor kelahiran Guangzhou itu juga mengatakan akan melelang lukisan karya kedua anaknya, Jasmine dan James, dan menyumbangkan hasilnya ke Wuhan.

Sumbangan itu ia sebut untuk membantu “menyebarkan keceriaan” kepada para pekerja medis yang berada di garis terdepan melawan virus corona.

*****