Home Kepulauan Riau Batam

Cegah Penyebaran Corona, Mapolda Kepri Disemprot Disinfektan

58
Mapolda Kepri Disemprot Disinfektan
Tempat-tempat pelayanan publik di Mapolda Kepri, Batam disemprot cairan disenfektan untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, Sabtu (14/3/20).

Barakata.id, Batam – Lingkungan Mapolda Kepri disemprot dengan disinfektan untuk mencegah bakteri jahat terutama Covid-19 atau virus corona, Sabtu (14/3/20). Penyemprotan disinfektan itu merupakan bagian dari aksi bersih-bersih lingkungan dan tempat pelayanan publik oleh jajaran Polda Kepri bersama TNI, instansi terkait serta masyarakat Batam.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt mengatakan, kegiatan bersih-bersih dan kerja bakti di tempat-tempat pelayanan publik, perkantoran dan tempat-tempat ibadah dilaksanakan dua hari, Sabtu dan Minggu (14-15/3/20).

Ia mengatakan, aksi ini merupakan tindak lanjut anjuran Presiden RI dan arahan Kapolri dalam mengantisipasi dampak dari penyebaran virus corona atau Covid-19. Tujuannya juga untuk mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif.

Baca Juga :
Waspada Perampokan, Ngaku Petugas Kesehatan, Datangi Rumah dan Semprot Penawar Virus Corona

“Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari ke depan yakni Sabtu dan Minggu. Tidak hanya di lingkungan Mako Polri namun juga pembersihan di pelabuhan, bandara, tempat pelayanan, jalanan, fasilitas umum dan tempat-tempat ibadah,” katanya, Sabtu (14/3/20).

Pada kegiatan di Mapolda Kepri, Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto mengimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat menjaga kebersihan dan kesehatan diri serta lingkungan di sekitarnya.

“Mari kita mulai membiasakan diri dengan budaya mencuci tangan, bersalaman TST (Tanpa Sentuh Tangan) serta rutin berolahraga dan berdoa Kepada Allah SWT,” katanya.

Untuk di Polda Kepri sendiri, Apel kegiatan dipimpin oleh Kabidkum Polda Kepri, Kombes Pol. Djoko Trisulo, SIK, SH. Adapun tempat yang dibersihkan antara lain di Masjid Al-Halim, Asrama Polwan, Rusun Anggota dan Rumdin Personel Polda Kepri.

Polda Kepri mengerahkan 491 personel untuk membersihkan Mako Polda Kepri dan lingkungan sekitarnya.

Masjid Polda Kepri Disemprot Disinfektan
Petugas menyemprotkan disinfektan di lingkungan Masjid Al-Halim Polda Kepri untuk mencegah penyebaran virus corona, Sabtu (14/3/20).

Selain kegiatan bersih-bersih di Mako Polda Kepri, dilakukan juga penyemprotan sterilisasi disinfektan dengan menggunakan bahan khusus untuk mencegah melekatnya bakteri.

Tempat-tempat yang disemprot meliputi tempat pelayanan publik, di antaranya, pintu masuk Ditlantas Polda Kepri, loket-loket pengurusan STNK, BPKB (dari mulai pintu masuk, meja, kursi tunggu, dan pegangan pintu).

Kemudian dilanjutkan penyemprotan di SPKT (Ruang tunggu pengaduan hingga ruang penerimaan laporan).

Baca Juga :
Singapura Bantu Batam Atasi Corona, Kirim 50 APD dan 2 Ventilator

Di tempat Pelayanan Kegiatan Masyarakat, (SKCK) Ditintelkam Polda Kepri tak luput dari penyemprotan sterilisasi, yang bersebelahan dengan SPKT Masjid Al-Halim Polda Kepri juga dilakukan penyemprotan sterilisasi bakteri sampai dengan pos penjagaan pintu masuk Polda Kepri.

Hadir dan ikut serta dalam kegiatan tersebut para Pejabat Utama Polda Kepri, Pamen Polda Kepri, Pama Polda Kepri, seluruh personil Polda Kepri dan ASN Polda Kepri.

*****

Penulis : Teguh Prihatna

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin