Home Kepulauan Riau Bintan

Pola Baru Untuk Pendidikan Harus Dilakukan di Masa Covid

12
Pola Baru Untuk Pendidikan Harus Dilakukan di Masa Covid
Pola Baru Untuk Pendidikan Harus Dilakukan di Masa Covid

Barakata.id,Bintan – Bupati Bintan Apri Sujadi menuturkan bahwa penyesuaian pola hidup baru, khususnya terhadap bidang pendidikan haruslah dilakukan. Menurutnya, persiapan-persiapan dilakukan diantaranya dengan menyiapkan skema Standar Operasi Prosedur (SOP) Protokol Kesehatan seandainya aturan pemerintah pusat mengharuskan anak-anak untuk dapat bersekolah seperti saat sebelum pandemi Covid 19 melanda.

” Aturan skema SOP Protokol Kesehatan harus dirancang sekiranya anak-anak sekolah beraktivitas seperti saat sebelumnya. Mulai dari pemenuhan kelayakan sarana dan prasarana proses belajar mengajar yang memenuhi standar protokol kesehatan seperti ruang kelas yang memenuhi standar physical distancing, ruang karantina atau isolasi mandiri, asrama , penggunaan masker, wastafel portable, hand sanityzer, dan MCK yang sesuai protokol kesehatan ” tegasnya

Dikatakan nya juga selain anak-anak sekolah SD/MI dan SMP/Mts, dirinya juga mengambil perhatian atas aktivitas bagi pondok pesantren yang ada di Bintan. Menurutnya, proses belajar mengajar di Ponpes juga harus mendapat perhatian khusus dari pemerintah.

” Bagaimanapun juga, Bintan memiliki banyak Pondok Pesantren. Dimana Ponpes memiliki andil besar dalam mencetak dan membentuk karakter anak muda yang cerdas untuk kemajuan bangsa, jadi perlu kita pikirkan bersama bagaimana tekhnis pelaksanaan belajar mengajar baik di sekolah maupun di pondok pesantren saat pola hidup baru dijalankan ” pintanya saat memimpin rapat Forum Komunikasi Pondok Pesantren Bintan di Kantor Bapelitbang Bintan, Jum’at (12/6).

Dikatakannya juga beberapa hal wajib dilakukan, dimulai dari saat begitu santri tiba di pondok pesantren, setiap santri baru atau lama tentunya wajib melakukan protokol kesehatan (cuci tangan, pemakaian masker, menjaga jarak, tidak boleh bersalaman dengan pengasuh, dan lain-lain.

” Ada perbedaan mekanisme tekhnis SOP dalam penerapannya. Namun ini harus kita buat dan kita rembug bersama untuk nanti kita bisa menjalankannya ” tutupnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin