Home Gaya Perempuan

4 Trik Agar Bulu Mata Lentik Sepanjang Hari

50
Mengeriting bulu mata dengan penjepit merupakan salah satu cara membuat bulu mata lentik sepanjang hari . (F : Boldsky.com)

Barakata.id – Bulu mata yang lentik dan melengkung digandrungi banyak wanita. Tak heran jika berbagai macam cara dilakukan untuk mendapatkannya. Mulai dengan merawat bulu mata sedemikian rupa, hingga tanam bulu mata atau memakai bulu mata palsu.

Bulu mata yang melengkung lentik, membuat penampilan lebih menarik dan mata lebih hidup. Mengeriting bulu mata merupakan pekerjaan mudah. Tapi seringkali dalam beberapa jam bulu mata mulai terkulai dan kembali lurus serta lemas. Jika Anda sering mengalaminya, ada trik sederhana dan alami dilansir dari Boldsky yang bisa Anda coba agar bulu mata bisa ikal, lentik, melengkung sepanjang hari.

Baca Juga :
Cantik dan Pintar, 4 Zodiak Ini Cocok Jadi Pacar Idaman

1. Gunakan penjepit panas

Ini adalah trik paling sederhana dari semua dengan hasil yang luar biasa. Anda hanya butuh penjepit bulu mata dan pengering rambut. Sebelum menggulung bulu mata panaskan sedikit penjepit menggunakan pengering. Penjepit harus dipanaskan sampai suhu yang sempurna. Jangan terlalu panas karena akan membakar mata dan bulu mata. Periksa suhu penjepit di bagian belakang tangan.

2. Jepit semua bagian

Jika biasanya Anda mengeriting bulu mata dengan menempatkan penjepit di dasar bulu mata, lalu memompanya beberapa kali dan selesai begitu saja, Anda harus mencoba trik yang ini, yaitu menjepit bulu mata bagian per bagian. Mulai dari pangkal bulu mata, setelah tempak keriting pindah ke tengah bulu mata, selesai di sana pindah ke ujung bulu mata. Dengan begitu keriting bulu mata Anda akan tampak menyeluruh. Untuk memperoleh hasil yang efektik Anda juga bisa memanaskan terlebih dahulu penjepit bulu tersebut.

3. Gunakan vaseline

Jika Anda memiliki bulu mata yang kusam, trik ini akan membuat bulu mata Anda terlihat hidup dan segar. Untuk mengaplikasikan trik ini, Anda perlu penjepit bulu mata dan vaseline pelembab. Oleskan vaseline ke seluruh bulu mata Anda. Kemudian keriting bulu mata seperti biasanya. Untuk menghasilkan keriting sempurna, Anda bisa menggunakan trik keriting bagian per bagian. Kelembapan yang diberikan vaseline membantu menahan keriting di bulu mata Anda.

Baca Juga :
9 Cara Tampil Cantik Meski Tanpa Makeup

4. Trik sendok

Trik ini bisa Anda coba jika tak memiliki penjepit bulu mata. Tapi diperlukan kehati-hatian yang tinggi agar tak kena mata. Untuk mencoba trik ini Anda membutuhkan sendok dan cermin besar.

Mulailah dengan membalikkan sendok sehingga sisi yang lebih dalam menghadap ke bawah. Lalu letakkan sendok tepat di bawah bulu mata Anda. Hati-hati jangan sampai sendok menusuk mata Anda. Setelah itu dorong bulu mata Anda ke bagian yang menonjol. Gunakan jari telunjuk dan ibu jari untuk memegang bulu mata selama beberapa detik. Ulangi proses ini sampai seluruh bulu mata Anda keriting.

*****

Editor : Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin