Home Kepulauan Riau Batam

PLN Batam Tebar Hewan Kurban 10 Sapi dan 54 Kambing untuk Masyarakat

20
PLN Batam
Direktur Utama Bright PLN Batam, Budi Pangestu menyerahkan hewan kurban kepada perwakilan masyarakat, Selasa (28/7/20). (F: Dok. PLN Batam)

Barakata.id, Batam – Menyambut Hari Raya Idul Adha 2020, bright PLN Batam menebar puluhan hewan kurban kepada masyarakat Batam. Totalnya, ada 10 ekor sapi dan 54 ekor kambing yang ditebar ke sejumlah wilayah di Batam.

Direktur Utama Bright PLN Batam, Budi Pangestu mengatakan, penyerahan hewan-hewan kurban itu merupakan program CSR bright PLN Batam kepada masyarakat Batam. Diharapkan, masyarakat yang bermunkim di sekitar instalasi PLN Batam, dapat merasakan keceriaan Idul Adha.

“Kami berharap, kita semua dapat sama-sama merasakan kebahagiaan dan keceriaan di Idul Adha ini,” katanya saat penyerahan hewan kurban bright PLN Batam di Kantor Area Pelayanan Sekupang, Selasa (28/7/20) pagi.

Baca Juga :
Daya Listrik Surplus, PLN Batam Siap Dukung Pertumbuhan Investasi Batam-Bintan

Ia mengatakan, Hari Raya Idul Adha tahun ini sedikit berbeda dibanding perayaan tahun-tahun sebelumnya. Salah satunya, tahun ini, tak ada anggota keluarga besar PLN Batam yang berangkat menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci.

“Itu karena Pemerintah Arab Saudi hanya memperbolehkan warganya dan warga dari negara sekitar mereka yang menunaikan haji. Ini semua karena musibah pandemi corona. Karena itu, kita berharap pandemi ini cepat berlalu agar kita kembali hidup normal lagi,” ujarnya yang diamini oleh jajaran PLN Batam dan masyarakat yang hadir di acara penyerahan hewan kurban tersebut.

Ia mengatakan, tahun ini PLN Batam membagikan 10 ekor sapi dan 54 ekor kambing. Sebanyak 5 sapi dan 34 kambing kita bagikan pada masyarakat Batam, sedangkan 5 sapi dan 20 kambing lainnya dibagikan di daerah-daerah kerja bright PLN Batam lainnya seperti; Medan Lombok, Bangka Belitung, Duri Pontianak, dan Nias.

Kurban PLN Batam
Manajemen bright PLN Batam menyerahkan hewan kurban kepada perwakilan masyarakat. (F: Dok. PLN Batam)

Budi yang didampingi Plh. Corporate Secretary Bright PLN Batam, Arif Kuncoro, meminta doa restu kepada masyarakat Batam, agar PLN Batam dapat lebih baik lagi dalam melayani kelistrikan masyarakat.

“Kami mohon doa, agar semua karyawan Bright PLN Batam, terus menerus diberikan kesehatan, supaya senantiasa dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi dan lebih handal,” kata dia.

Di tempat yang sama, Ali Hasim, perwakilan warga yang lingkungannya mendapatkan bantuan satu ekor sapi, mengucapkan terima kasih kepada bright PLN Batam.

“Kami masyarakat Batubesar sangat berterima kasih dengan bantuan hewan kurban ini. Kami doakan Bright PLN Batam, senantiasa diberikan kesuksesan dalam mengembang tugasnya, melayani listrik masyarakat,” ujarnya.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin