Home Kepulauan Riau Tanjungpinang Pilkada Kepri 2020: Sinergi Yakin Kepri 1, Insani Optimistis 2 Periode, Aman...

Pilkada Kepri 2020: Sinergi Yakin Kepri 1, Insani Optimistis 2 Periode, Aman Senang Dapat 3

54
Pilkada 2020 Covid-19
Maskot Pilkada Kepri 2020, Si Gosi (Gonggong Demokrasi). (F: Dok. KPU)

Barakata.id, Tanjungpinang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepri menggelar rapat pleno pencabutan nomor urut untuk peserta Pilkada Kepri 2020 di Hotel CK Tanjungpinang, Kamis (24/9/20). Selanjutnya, tahapan Pilkada Kepri akan masuk masa kampanye.

Dalam pencabutan nomor urut yang diikuti tiga pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri tersebut, hasilnya, nomor urut 1 untuk Paslon Soerya Respationo-Iman Setiawan (Sinergi), nomor 2 untuk Paslon Isdianto-Suryani (Insani), dan Paslon Ansar Ahmad-Marlin Rudi (Aman) mendapat nomor urut 3.

Usai menerima nomor urut, ketiga paslon mengaku senang dan puas dengan apa yang mereka dapat. Masing-masing yakin nomor urut yang akan mereka gunakan selama tahapan Pilkada Kepri 2020 ini akan mampu mengantarkan mereka ke tampuk kekuasaan tertinggi di Pemerintah Provinsi Kepri.

Baca Juga :

Ketiga paslon juga mengapresiasi KPU Kepri yang telah sukses menggelar rapat pleno tersebut, dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran virus corona.

1. Paslon Sinergi

Setelah menerima nomor urut 1, wajah Soerya dan Iman tampak sumringah. Kedua pria itu menunjukkan rasa percaya diri bakal mampu memenangi Pilkada Kepri 2020 ini.

”Alhamdulillah, tentu kita semua senang, dan bersyukur tadi acaranya berjalan sukses dan lancar serta damai. Nomor urut yang kami dapat ini memang sesuai harapan. Insya Allah nomor satu akan menjadi Kepri satu,” kata Sekretaris PDI Perjuangan Kepri, Lis Darmansyah.

“Kami semua optimistis. Ini menjadi energi baru untuk tim kami untuk terus bergerak, berusaha dan berdoa untuk memenangkan Sinergi,” sambung mantan Wali Kota Tanjungpinang itu.

Untuk diketahui, Soerya merupakan mantan Wakil Gubernur Kepri di era Muhammad Sani (almarhum). Ia juga pernah menjabat Ketua DPRD Kepri dan Ketua DPRD Batam. Adapun Iman Setiawan merupakan wakil rakyat di DPRD Batam.

2. Paslon Insani

Sebaris senyum langsung terkembang di bibir pasangan Isdianto-Suryani saat menerima nomor urut 2 pada acara pencabutan nomor urut yang digelar KPU Kepri. Usai acara, mereka mengatakan bahwa angka dua seakan menunjukkan jalan bahwa pasangan ini akan melanjutkan kepemimpinan Isdianto periode kedua.

Seperti diketahui, Isdianto merupakan petahana. Adapun Suryani adalah anggota DPRD Kepri.

“Nomor urut dua ini artinya Insani akan melanjutkan lagi Pembangunan Kepri untuk periode kedua,” kata Wakil Ketua Tim Pemenangan Insani, Raden Hari Tjahyono.

Raden mengatakan, Isdianto sudah sangat berpengalaman di birokrasi pemerintahan. Sebelum menjadi Gubernur Kepri, ia pernah menjabat pimpinan di sejumlah dinas.

“Karena itu, Pak Isdianto tentu paham benar membangun Kepri untuk lebih maju dan lebih sejahtera sesuai dengan harapan masyarakat Kepri.”

“Pak Isdianto perlu melanjutkan lagi di periode kedua. Bersama Bu Suryani, Insya Allah akan membawa Kepri lebih maju dan sejahtera. Pengalaman kedua tokoh ini sudah tidak perlu diragukan lagi,” tegas bos PKS Kepri ini.

Baca Juga :

3. Paslon Aman

Bagaimana dengan paslon Ansar Ahmad dan Marlin Rudi? Seperti halnya Sinergi dan Insani, pasangan Aman ini juga mengaku gembira dengan nomor urut yang mereka dapat.

Nomor 3 yang merupakan angka ganjil dipandang akan membawa makna bagi Aman dalam menjalankan tahapan Pilkada Kepri. Aman optimistis mampu meraih simpati masyarakat Kepri untuk menjalankan roda pemerintahan menjadi lebih baik lagi.

“Alhamdulillah kami sangat mensyukuri mendapatkan kesempatan ini. Selanjutnya, kami akan bekerja, berusaha semaksimal mungkin untuk membawa Kepri lebih maju dan sejahtera,” kata Marlin Rudi.

Untuk diketahui, saat maju ke gelanggang Pilkada Kepri 2020, Ansar Ahmad tercatat sebagai anggota DPR RI. Ia juga mantan Bupati Bintan. Sementara Marlin, adalah istri dari Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

*****

Editor : YB Trisna

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin