Home Kepulauan Riau

Polri dan TNI Siap Amankan Pilkada di Kepri

14
Polri Amankan Pilkada
Kabid Humas Polda Kepri Kombes Harry Goldenhardt. (F: Ist)

Barakata.id – Polri dan TNI menyatakan siap amankan Pilkada di Kepri. Sebanyak 4.161 personel gabungan akan mengamankan jalannya Pilkada 9 Desember mendatang.

Pengamanan bertajuk Operasi Mantap Praja Seligi 2020 ini dilakukan di 2 kota, 5 kabupaten, 76 kecamatan dan 417 desa yang ada di Provinsi Kepri.

“Selain dari Polri, TNI, ada juga instansi terkait lainnya,” ujar Kabid Humas Polda Kepri Kombes Harry Goldenhardt, Kamis (3/9/20).

Baca Juga:
Polda Kepri Kirim Seratus Personel Brimob ke Papua

Para personel Polri ini, kata Harry akan siap amankan jalannya Pilkadapemilihan gubernur dan wakil gubernur, lalu pemilihan walikota dan wakil walikota. Serta bupati dan wakil bupati di lima kabupaten se Kepri.

Harry mengatakan operasi ini dimulai sejak hari ini. Kegiatan tersebut dilakukan berdasarkan Telegram Kapolri Nomor STR/ 512 / VIII / OPS.1.3. /2020 tertanggal 26 Agustus 2020. Pelaksanaan operasi ini serentak di seluruh Indonesia.

Sebelum pelaksanaan operasi, Polda Kepri dan Polres jajaran telah melaksanakan latihan pra operasi Mantap Praja Seligi-2020 secara virtual. Hal ini disebabkan pandemi Covid-19.

“Pelaksanaan pengamanan akan sedikit berbeda dari tahun sebelumnya,” ujar Harry.

Seluruh petugas pengamanan wajib menggunakan alat pelindung diri (APD) seperti masker, sarung tangan, face shield, dan handsanitizer.

Baca Juga:
Polisi Tak Pakai Masker Akan Dipasangkan Kalung Khusus

“Para personel sudah diminta mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya.

Anggota yang bertugas juga rapid test terlebih dahulu. Hal ini demi memastikan personel yang ikut operasi, terbebas dari Covid-19.

“Kami pastikan dulu anggota ini sehat atau tidak. Apabila tidak sehat, mereka tidak akan dilibatkan,” ungkapnya.

****

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin