Home Nusantara Pesawat Lion Air dari Batam Tergelincir di Lampung

Pesawat Lion Air dari Batam Tergelincir di Lampung

105
Pesawat Lion Air
Ilustrasi. (F: Instagram @lionairgroup)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id- Pesawat Lion Air dari Bandara Hang Nadim Batam menuju Lampung, tergelincir di Bandar Udara Radin Inten II, Tanjungkarang, Minggu (20/12/20). Penyebab tergelincirnya pesawat ini, diduga akibat hujan deras.

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro menyatakan tidak ada korban jiwa atas insiden ini.


Baca Juga:
Lion Air Group Gratiskan Reschedule untuk Penumpang Terdampak Kemacetan di Soetta

“Seluruh penumpang dan awak pesawat dalam kondisi selamat, serta dilakukan proses evakuasi ke gedung terminal bandar udara,” katanya.

Danang mengatakan, pesawat Boeing 737-900ER registrasi PK-LGP, dengan nomor penerbangan JT-173 ini dinyatakan sudah layak terbang. Seluruh awak pesawat juga dinyatakan sehat.

“Sebelum keberangkatan telah menjalani pemeriksaan (pre-flight check) dan pesawat dinyatakan aman untuk terbang (safe for flight),” ungkapnya.

Pesawat berangkat dari Bandara Hang Nadim pada pukul 13.33 waktu setempat. Pesawat hendak mendarat di Bandara Radin Inten II pada pukul 14.45 WIB.

Selama perjalanan dari Batam menuju Lampung, tidak ada hambatan. Namun, ketika mendarat di Bandara Radin Inten II, Tanjungkarang, kondisi saat itu hujan deras. Walaupun begitu, jarak pandang, masih memenuhi kualifikasi proses pendaratan pesawat udara.

Baca Juga:
Naik Lion, Rapid Test Bisa di Bandara Hang Nadim, Ini Ketentuannya

Begitu mendapatkan informasi mengenai jarak pandang, kondisi angin dan cuaca. Pesawatpun mengurangi kecepatan, dan mendarat di landasan pacu. Tapi saat proses berbelok menuju pelataran parkir (apron), badan pesawat keluar dari landasan pacu.

“Saat ini Lion Air bekerja sama dengan pengelola bandar udara setempat dan instansi lain yang terkait dalam proses evakuasi pesawat,” pungkasnya.

***

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin