Home Nusantara

Lion Air Group Gratiskan Reschedule untuk Penumpang Terdampak Kemacetan di Soetta

Lion Air Group
Ilustrasi. Lion Air Group memberikan kebijakan penjadwalan ulang keberangkatan bagi penumpang yang ketinggalan pesawat secara gratis setelah terdampak kemacetan akibat kerumunan massa, Selasa (10/11/20). (F: Istimewa)
Banner Pemprov Kepri

Barakata.id- Penumpang Lion Air Group yang ketinggalan pesawat di Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Jakarta, Selasa (10/11/20) bisa reschedule atau menjadwalkan ulang keberangkatan.

Dilansir dari laman CNN Indonesia, sejumlah penumpang, memang terlambat tiba di lokasi keberangkatan. Hal itu merupakan dampak dari gelombang massa yang menyambut kedatangan pentolan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dari Jeddah, Arab Saudi.

Baca Juga:
Naik Lion, Rapid Test Bisa di Bandara Hang Nadim, Ini Ketentuannya

Advertisement

Pesawat yang ditumpangi Rizieq tiba di Bandara Soekarno Hatta pukul 08.38 WIB. Namun para pendukung Rizieq mempersiapkan penyambutan itu sejak dini hari.

Gelombang massa itu memadati jalan menuju Bandara Soekarno Hatta. Hal itu mengakibatkan lalu lintas menuju bandara tersebut macet total. Para calon penumpang pesawat pun terpaksa jalan kaki untuk mengejar penerbangan mereka.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro mengatakan keterlambatan penumpang sampai di bandara menyebabkan keterlambatan pesawat mengudara.

“Keterlambatan Lion Air rata-rata 72 menit, dan Batik Air 62 menit dikarenakan menunggu sejumlah penumpang,” kata Danang melalui keterangan tertulisnya yang diterima barakata.id.

Keterlambatan pesawat mengudara ini mulai pukul 04.00-12.00 WIB. Di kisaran waktu tersebut jumlah jam terbang pesawat Lion Air Group dari Bandara Soekarno Hatta cukup padat. Untuk Lion Air terdapat 17 penerbangan terdiri dari 2 kali tujuan Makassar dan1 kali tujuan Kualanamu.

“Kemudian juga 2 kali tujuan Lombok, 2 kali tujuan Balikpapan, 2 kali ke Surabaya, 3 kali tujuan Pontianak, 1 kalituuan Tanjungpinang, 1 kali tujuan Tanjungpandang, 1 kali tujuan Pekanbaru, 1 kali tujuan Padang dan 1 kali tujuan Pangkalpinang,” kata Danang.

Sementara itu, untuk penerbangan Batik Air lebih banyak, yakni 26 penerbangan. Terdiri dari 2 kali tujuan Manado, 2 kali ke Denpasar, 3 kali ke Makassar, 2 kali ke Palembang, 2 kali ke Surabaya, 2 kali ke Kualanamu, 1 kali ke Palangkaraya, 1 kali ke Samarinda, 1 kali ke Yogyakarta Kulonprogo, dan 1 kali ke Silangit Danau Toba.

“Kemudian juga 1 kali tujuan Pangkalpinang, 1 kali ke Labuan Bajo, 1 kali ke Banyuwangi, 1 kali ke Pekanbaru, 1 kali ke Solo, 1 kali ke Balikpapan dan 1 kali ke Batam,” tutur Danang.

Baca Juga:
Hore, Lion Air Buka Rapid Test di Batam, Hanya Rp 95 Ribu

Meski keberangkatan pesawat sempat terlambat, tapi sejumlah penumpang tetap tak bisa mengejar waktu untuk sampai di lokasi keberangkatan lebih cepat.

“Lion Air Group sangat memahami situasi dan kondisi yang terjadi pagi ini. Sehingga memberikan solusi berupa kebijakan pembebasan biaya untuk perubahan jadwal keberangkatan,” kata Danang.

Penumpang yang terdampak dapat menghubungi layanan pelanggan di Bandara Soekarno Hatta, call center, website www.lionair.co.id dan www.batikair.com.

****

Editor: Asrul R

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin