Home Warta Arena

Jefridin Pimpin Sepak Takraw Batam, Rudi Dukung Penuh

Sepak Takraw Batam
Sekda Batam ditetapkan sebagai Ketua PSTI Batam dalam Muskot ke-5 di Hotel PIH Batam, Minggu (20/12/20). (F: Humas Pemko Batam)
Advertisement

Barakata.id- Sekda Kota Batam Jefridin Hamid pimpin Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Batam periode 2020-2024. Jefridin terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Kota (Muskot) PSTI ke-5 di Hotel PIH Batam, Minggu (20/12/2020).

Bagi Jefridin takraw bukanlah olahraga asing baginya. Selain sepakbola, sepak takraw menjadi olahraga pertama yang digelutinya.

Baca Juga:
KONI Kepri Dukung Penuh Tim Takraw Ikut Pelatnas

Advertisement

“Olahraga ini (sepak takraw) olahraga asli dari daerah kita, Melayu,” ujarnya.

Mantan Kepala Kantor Pemuda dan Olahraga (Kanpora) Batam ini optimistik dapat membasarkan PSTI Batam. Ke depan, dia akan menggelar sejumlah event untuk membesarkan PSTI Batam. Salah satunya, dengan mengadakan Piala Wali Kota Cup untuk takraw.

“Ini perlu kita hidupkan kembali dengan ada atau tidak adanya anggaran,” kata dia.

Selain itu, selama masa kepemimpinannya dia akan mendorong para atlet untuk menciptakan prestasi bagi Batam.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi yang hadir dalam Muskot tersebut mengatakan sepak takraw harus jadi salah satu olahraga unggulan Batam.

Menurut dia, tak semua daerah fokus terhadap sepak takraw. Sehingga ini bisa jadi kesempatan bagi atlet-atlet di Batam untuk memuncaki prestasi.

Baca Juga:
Mantap, Batam Bakal Punya Pusat Olahraga Dirgantara

“Apalagi Batam atau Kepri merupakan daerah Melayu. Saya yakin atlet Batam bisa menjadi unggulan di Indonesia ataupun dunia,” ujarnya.

Dia berjanji, lewat Pemko Batam akan terus mendukung semua program olahraga. Salah satunya sepak takraw ini. Apalagi yang berkaitan dengan pembinaan atlet.

***

Editor: Asrul R

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin